Memastikan ketersediaan panganan bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Satgas Kecamatan Cilamaya Wetan terus distribusikan bantuan sembako kepada warga yang tengah di karantina mandiri di rumah isolasi yang di sediakan pemerintah desa, maupun komplek rumah milik.

Muspika Cilamaya Wetan Distribusikan Bantuan Sembako Kepada Warga Rawagempol Wetan yang Karantina di Rumah Isolasi

Salah satunya di Desa Rawagempol Wetan, Selasa (15/6). Bersama Kapolsek Cilamaya Kompol Sutedjo, Camat dan Pol PP berikan bantuan sembako.

"Bantuan ini ada yang dari Polres ada juga dari swadaya, pokoknya ketersediaan sembako minimal seminggu tercukupi bagi warga yang di lockdown dengan tanpa gejala sedang/berat, " Kata Camat Basuki Rachmat.

Anggaran dari pemerintah tidak memungkinkan bisa tercukupi karena terbatas. Untuk itu, sebut Basuki, pihaknya terus mengajukan kepada BPBD, Dinas Sosial dan intansi lainnya agar bantuan sembako/pangan bisa tercukupi, apalagi jumlah yang terkonfirmasi dan kontak erat selalu saja bertambah dan menjadikan kecamatan ini zona merah. "Kita aktif layangkan surat ajuan bantuan sembako ke BPBD dan instansi lainnya, untuk memastikan ketersediaan sembako cukup selama isolasi, " Ujarnya.

Sementara untuk penanganan medis, sambung Camat di koordinasikan dengan Puskesmas setempat, termasuk kecukupan obat-obatan dan vitamin selama isolasi di rumah.

Ia berharap, warga yang terkarantina, bisa sabar dan tetap semangat demi meningkatnya imun. "Jangan memaksakan diri lalu lalang keluar rumah, dan warga tetangga lainnya kita harap juga respect dan sing bergotong royong swadaya untuk membantu kebutuhan warga yang isolasi, " Pungkasnya. (Rd)