Terjadi kecelakaan lalu lintas di tol Pemalang-Pejagan KM 316.600 B, Desa Karangasem, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada kemarin hari Kamis malam.

Kecelakaan itu melibatkan kendaraan truk dengan mobil.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan sejumlah orang menjadi korban luka.

Berikut ini data nama-nama yang terlibat kecelakaan lalu lintas di KM 316.600 B yang ikut Desa Karangasem, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Kamis (17/6/2021) yang didapatkan Tribunjateng.com, dari Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Arfian Riski Dwi Wibowo, Jumat (18/6/2021) malam.

1. Pengemudi Toyota Hiace Nopol AD 1073 KF, Yusuf Krisyanto (41) warga Desa Wantilan RT 10 RW 5, Kecamatan Jelobo, Kabupaten Wonosobo.

Korban mengalami luka fraktur terbuka di kaki kanan, lecet tangan, kondisi setengah sadar dan dirawat di RSU siaga Medika pemalang.

2. Penumpang Toyota Hiace AD 1073 KF, Endang Sri Sugiyarti (49), alamat Kelurahan Mandan RT 21 RW 4, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Komisi 1 anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo dari Fraksi PDIP.

Korban mengalami gejas dada, hematom mata kanan, bibir kanan sobek, cidera kepala sedang (CKS) kondisi sadar dan dirawat di RSU Siaga Medika Pemalang.

3. Penumpang Toyota Hiace Narno Rahardjo (53) warga Rejosari Kelurahan Keteguhan RT 1, RW 7 Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukoharjo dari Fraksi PAN.

Korban mengalami luka nyeri bahu bagian kanan, dada sesak, kondisi sadar, rawat jalan di RSU Siaga Medika Pemalang.

4. Penumpang toyota Hiace Oki Viana (33), warga Bangkalan RT 1 RW 2, Kecamatan Luwak, Kabupaten Sukoharjo, anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukoharjo dari Fraksi PKB.

Korban mengalami hematom mata kanan, kondisi sadar dan dirawat jalan di RSU Siaga Medika Pemalang.

5. Penumpang Toyota Hiace Rizal Beni (33), warga Sidomulyo RT 1, RW 3, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukoharjo dari Fraksi Gerindra

Korban mengalami luka nyeri pada kaki kiri, hematom lutut kiri, kondisi sadar dan rawat jalan di RSU Siaga Medika Pemalang.

Diberitakan sebelumnya, rombongan anggota Komisi I DPRD Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah yang hendak melakukan kunjungan kerja ke Kota Ceribon mengalami kecelakaan di tol Pemalang-Pejagan, Kamis (17/6/2021) malam.

Kendaraan toyota Hiace yang bernomor polisi AD 1073 KF membawa rombongan anggota dewan kecelakaan di jalan tol KM 316.600 jalur B yang ikut Desa Karangasem, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang.

Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Arfian Riski Dwi Wibowo saat dihubungi Tribunjateng.com membenarkan kejadian tersebut.

"Betul mas, mobil yang membawa rombongan anggota DPRD Kabupaten Sukoharjo kecelakaan di tol yang masuk wilayah Polres Pemalang," kata Kasat Lantas Polres Pemalang AKP Arfian, Jumat (18/6/2021) malam.

AKP Arfian menuturkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Kronologisnya, semula toyota Hiace nopol AD 1073bKF yang dikemudikan oleh Yusuf Krisyanto (41) warga Desa Wantilan, Kecamatan Jelobo, Kabupaten Wonosobo melaju dari arah timur hendak ke barat atau arah Semarang - Jakarta di lajur kanan dengan kecepatan tinggi.

"Sesampainya di lokasi kejadian, Toyota Hiace berusaha mendahului kendaraan yang tidak diketahui nomor polisinya melalui lajur kiri dan saat bersamaan di lajur kiri searah di depannya melaju truk tronton Nopol BH 8487 ML dan karena jarak dekat sehingga Toyota Hiace membentur bodi belakang truk tronton tersebut," tuturnya.

Mengutip Tribun Manado, Akibat kejadian itu, haice yang membawa rombongan 9 orang anggota DPRD Komisi 1 Kabupaten Sukoharjo dan satu orang Sekwan yang akan kunker ke Kota Cirebon terlibat kecelakaan.

"Dari kejadian itu, 2 orang luka berat dan 3 orang mengalami luka ringan.

Mereka sekarang dirawat di RSU Siaga Medika Pemalang.

Sedangkan kerugian material Rp 50 juta," imbuhnya.
Petugas kepolisian saat mengecek TKP kecelakaan di Tol Pemalang, Jumat (18/6/2021).

Kasat Lantas mengimbau kepada pengendara jalan tol untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada di tol dan apabila mengantuk untuk segera istirahat di rest area yang terdekat.***