Breaking News
---

Selangkah Lagi, Rulahu BSPS di Karangtanjung Rampung

Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) menyasar 15 warga Desa Karangtanjung Kecamatan Lemahabang. Pada pertengahan Juli 2021 ini, rumah-rumah yang dianggarkan Kementerian PUPR Rp20 juta perunit langsung ke rekening penerima manfaat tersebut, tinggal selangkah lagi tuntas. 
Rulahu BSPS Selangkah Lagi Tuntas di Desa Karangtanjung Kecamatan Lemahabang


Kades Karangtanjung Juhari SH mengatakan, dirinya apresiasi dan memuji kualitas dan efektifitas dari pembangunan Rumah Layak Huni (Rulahu) dari BSPS ini. Selain dikelola langsung oleh masyarakat penerima, swadaya masyarakat desanya juga begitu guyub. Ada diantara penerima yang menambahkan swadaya secara langsung untuk memoles rumahnya lebih panjang/lebar, ada juga yang melalui hasil patungan dari warga dan tetangga sekitar. Karenanya, melihat kualitas material dan pengerjaan yang tepat sasaran lewat pendampingan dan monitoring langsung tim pendamping, pengadaan BSPS di desanya ini sangat di apresiasinya. "Kualitas material mah sudah terbaik lah, pekerjaan juga secara swadaya sangat baik dan dirasakan manfaatnya oleh penerima, " Katanya, Selasa (13/7). 

Ia berharap, dengan tuntasnya BSPS 15 unit tahun ini sekitar awal Agustusan nanti, ajuan pemerintah desanya untuk tahun depan sudah disiapkan ratusan unit. Semoga saja, semua ajuan pemerintah desanya untuk BSPS tahun depan, bisa realisasi lagi, sehingga masyarakat dengan rumah yang belum layak, bisa dibangunkan lebih layak. "Rulahu dari BSPS ini kita ajukan lagi ratusan unit untuk tahun depan, semoga saja bisa realisasi, karena sangat membantu dan dirasakan manfaatnya langsung oleh masyarakat kami, " Ujarnya. (Rd)
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan