Breaking News
---

TNI - Polri Kawal Pencapaian Target 1 juta Vaksin Nasional Setiap Hari

TNI-Polri terus mendorong percepatan vaksinasi nasional. Diantaranya dengan menyediakan tempat dan gerai-gerai di wilayah Yogyakarta khususnya dan juga menambah tenaga kesehatan, sehingga target 1 juta per hari bisa tercapai.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di hadapan awak media saat meninjau sentra vaksinasi di Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta dan Pos penyekatan PPKM di Prambanan Yogyakarta bersama Menkes RI Budi Gunadi Sadikin, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, Kamis (8/7/2021).

“Mudah-mudahan ke depan kita juga akan ditugaskan untuk melaksanakan vaksinasi 2 juta per hari  akan bisa terlaksana. Dengan demikian tempat dan tenaga kesehatan menjadi kunci untuk tercapainya target tersebut,” kata Panglima TNI melalui keterangan resmi Puspen TNI yang diterima InfoPublik.id, Kamis (8/7/2021).

Sementara saat meninjau Pos Penyekatan PPKM Darurat di Prambanan, Panglima TNI kembali menjelaskan pernyataan Menteri Kesehatan bahwa mengurangi mobilitas pergerakan adalah salah satu strategi agar kontak erat tidak terjadi atau mengurangi kontak erat tersebut.

“Strategi itu harus kita laksanakan sekaligus juga melaksanakan vaksinasi nasional. Memang mengurangi kontak erat adalah satu hal yang sangat penting untuk kita laksanakan pada pelaksanaan PPKM Darurat, sehingga akan mengurangi kasus aktif setiap hari,” ujarnya.

Panglima TNI pun optimis pelaksanaan PPKM Darurat bisa berjalan baik sebagai upaya untuk mengurangi mobilitas masyarakat. “Mudah-mudahan upaya kita untuk menghindari kasus positif karena kontak erat yang terus meningkat, bisa dilaksanakan dengan baik dan terus menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari kontak erat,” ujarnya.(ty)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan