Perum Bulog memastikan kesiapan dan stok beras untuk bantuan sosial (bansos) lancar selama perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat.

Direktur Supply Chain Perum Bulog Mokhamad Suyamto mengatakan dalam penyaluran beras bansos untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Bulog bekerja sama dengan PT Pos Indonesia dan PT DNR.

"Kami sudah siapkan stok beras berkualitas sesuai ketentuan untuk disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat, seperti di Gudang Bulog Kelapa Gading ini semua beras yang akan disalurkan untuk bantuan beras PPKM melalui mesin rice to rice sehingga kualitas berasnya dijamin 100 persen baik," kata Suyamto saat mendampingi Tim KSP ke Gudang Bulog Kelapa Gading, Jakarta, Rabu, 18 Agustus 2021.

Deputi III KSP Panutan S. Sulendrakusuma menambahkan pihaknya berupaya mempercepat penyaluran bantuan beras ke masyarakat di tengah perpanjangan PPKM. KSP berharap bantuan beras ini dapat meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi sekaligus meningkatkan konsumsi beras yang diproduksi oleh petani lokal

"Sejauh ini bisa dipastikan tidak ada masalah fundamental, berasnya juga saya lihat baik kualitasnya, namun kami mengharapkan Bulog dapat menjamin ketersediaan pasokan hingga penerimaanya dengan baik dan cepat di tangan warga," kata Panutan.(med)