PT Lippo Cikarang Tbk melakukan kegiatan vaksinasi kepada 1.000 karyawan kawasan industri di Delta Silicon Lippo Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, demi mendukung program percepatan vaksinasi dari pemerintah guna mencapai kekebalan kelompok atau 'herd immunity'.



"Sebanyak 1.000 dosis vaksin COVID-19 diberikan kepada para karyawan yang belum ikut vaksinasi," kata Kepala Humas PT Lippo Cikarang Tbk Jeffrey Rawis di Cikarang, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan vaksinasi COVID-19 merupakan wujud kontribusi perusahaan bersama pemerintah untuk terus berupaya menekan angka terinfeksi dan kematian karena pandemi COVID-19.

"Kami tergerak melakukannya demi mendukung program pemerintah mencapai herd immunity sehingga semakin banyak warga atau komunitas, terutama di lingkup kawasan industri yang bisa lebih tangguh menghadapi COVID-19," katanya.

Selain berkontribusi dalam pencapaian kekebalan kelompok, kata dia, kegiatan vaksinasi juga dinilai mampu membangkitkan kembali perekonomian nasional, khususnya di kawasan industri koridor timur Jakarta selaku pusat industri manufaktur Indonesia.

Pihaknya juga akan bekerja sama dengan pihak terkait dalam upaya menggencarkan vaksinasi COVID-19. "Ke depan kami akan mengadakan vaksinasi anak yang ditujukan bagi anak-anak di Cikarang Selatan," katanya.

Ia menjelaskan kegiatan vaksinasi yang dipusatkan di PT Abacus Kencana Industries Kawasan Industri Delta Silicon VI pada Sabtu (7/8) dihadiri Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, serta Pembina Laskar Juang RDP Rieke Diah Pitaloka yang mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi.

Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengapresiasi program vaksinasi oleh Lippo Cikarang yang merupakan kolaborasi dengan Polres Metro Bekasi, Kawasan Industri Lippo Cikarang, dan Laskar Juang RDP.

"Setelah buruh pabrik, vaksinasi massal dilanjutkan bagi pasar tradisional dan ritel UMKM. Upaya vaksinasi pasar tradisional akan menjadi solusi untuk target nasional menuju herd immunity," katanya.(Ant).