Perusahaan Olahan Unggas Asal Karawang Perdana Eksport Produk

PT Raja Jeva Nisi sebagai perusahaan
pengolahan produk unggas asal Karawang, sukses produksi olahan makanan seperti nugget, sosis, spicy wing, karage, dan lainnya.

Perusahaan yang beralamat di Jalan Raya Kosambi KM 8 Desa Curug Kecamatan Klari ini, perdana melakukan eksport ke Negara Bangladesh.

Direktur PT Raja Jeva Nisi, Ariefin ST., MM mengatakan, ekspor perdana perusahaan tersebut berupa chicken nugget sebanyak 18 ton yang akan dikirimkan secara bertahap hingga akhir tahun 2021 dengan tujuan Negara tetangga India, Bangladesh. 

Pengiriman sendiri, sebutnya, dilakukan bertahap yakni sebanyak 3 ton setiap kirimnya. PT Raja Jeva Nisi sendiri, merupakan group dari perusahaan PT Taat Indah Bersinar dari budidaya Grand Parent Stock hingga pengolahan daging unggas untuk menjadi nugget, sosis, spicy wing, karage dan pengolahan yang lain. 


"Suplai bahan baku untuk RPA (Rumah Pemotongan Ayam) dan Pabrik Pengolahan, didapatkan dari peternakan yang menerapkan good farming practice dan dibawah pengawasan dokter hewan dan sarjana peternakan yang berpengalaman,” kata Ariefin, Jumat (27/8).


Sehingga sambungnya, tidak aneh, jika pasar internasional sudah mulai banyak tertarik menjalin kerjasama dengan PT Raja Jeva Nisi, karena kualitas produk yang dihasilkan cukup 
berkualitas.

" Pertama ini, Negara Bangladesh, selanjutnya Negara - negara ASEAN lain sudah siap untuk bekerjasama menjadi customer kami, " Ungkapnya. 


Seperti diketahui, lanjut Ariefin, bahwa ekpor produk value added pertanian, khususnya produk hasil olahan unggas seperti nugget sedang mendapat perhatian oleh Presiden RI, Bapak Joko Widodo dan Menteri Pertanian, Bapak Syahrul Yasin Limpo. Berbagai upaya seperti kemudahan proses ekspor diberikan untuk meningkatkan nilai 
ekspor komoditi pertanian, untuk pelaku usaha di Indonesia dan meningkatkan nilai ekspor pertanian. Saat ini, PT Raja Jeva Nisi memproduksi karkas ayam, fillet daging, sosis, chicken nugget, spicy wing, spicy chick, telah tersebar di beberapa modern market, marketplace, dan pasar Internasional.

Visi dan misi dari perusahaan sendiri sambungnya, Taat Indah Besinar (Group) adalah untuk menjadi perusahaan dalam negeri yang berdaya saing internasional, dan menyinari Indonesia. 

"Slogan kami, bangkit, melejit dan menyinari Indonesia melalui produksi protein hewani yang berkualitas untuk kecerdasan bangsa, "Tutupnya. (Rd)

0 Komentar

X
X