×

Iklan

Indeks Berita

RS Mandaya Karawang Representatif untuk Layani Peserta Jamkestama

28 Agu 2021 | Sabtu, Agustus 28, 2021 WIB Last Updated 2021-08-28T14:27:08Z

Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Agung Budi Santoso mengapresiasi kerja sama yang terjalin antara PT Jasindo dengan Rumah Sakit Mandaya Karawang, terkait dengan pelayanan kesehatan bagi peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) yaitu Anggota DPR RI dan keluarganya.

Mandaya Karawang

"Ya ini terus terang saya terkejut. Karena ada RS yang begitu bagus di Karawang yaitu Mandaya Hospital. Saya kira ini suatu hal yang luar biasa yang dilakukan oleh Jasindo untuk terus berupaya mencari RS-RS Provider yang berkualitas,” ucap Agung saat pertemuan dengan Direktur RS Mandaya Hospital Karawang beserta jajaran, di Karawang, Jawa Barat, Jumat kemarin, (27/8/2021).

 

Agung menambahkan, selain memiliki fasilitas dan pelayanan yang baik, RS Mandaya Karawang juga memiliki tenaga medis dan dokter spesialis berpengalaman untuk memberikan layanan diagnostik dan pengobatan jantung dan pembuluh darah 24 jam. RS Mandaya juga memberikan pelayanan dokter spesialis bedah dan anestesi yang siap untuk menangani kasus trauma dan kecelakaan.

 

“Dari paparan tadi, direktur RS Mandaya mengatakan di sini (RS Mandaya) menjadi pusat penanganan kanker dan trauma. Ini bagi saya luar biasa. Penanganan trauma penting karena di sini tidak hanya untuk Anggota DPR tapi trauma untuk kecelakaan kerja," urainya.

 

Dengan kelengkapan fasilitas dan jenis pelayanan, Agung menyayangkan RS Mandaya masih dalam kategori tipe C. Ia berharap agar grade RS Mandaya terus ditingkatkan agar dapat melayani masyarakat sebaik mungkin tanpa perlu jauh-jauh ke ibu kota.

 

"Ya harapan saya, Mandaya yang di Karawang ini bisa mengikuti Mandaya yang di Jakarta, kalau di Jakarta saya kira sudah kelas A ya, jadi kami berharap terus berusaha meningkatkan tidak hanya C naik ke B sampai ke A lah, karena agar fokus pasien itu tidak ke Jakarta kalau ada di daerah kenapa harus jauh-jauh ke Jakarta," tutupnya. (ndy/es)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS