Breaking News
---

Danrem 063/SGJ Serahkan Piagam Peserta Abit Dikjurba Otsus Terbaik Kodim 0604/Karawang

Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Elkines Vilando DK, SAP menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Abit Dikjurba Otsus terbaik Kodim 0604/Karawang dan Bintara Pendamping serta Danramil terbaik selama melaksanakan pendampingan OJT Abit Dikjurba Otsus Papua di Kodim 0604/Karawang, Minggu (17/10).
Kegiatan Penyerahan Piagam Danrem 063/SGJ Kepada Abut Dikjurba Otsus Terbaik Kodim Karawang


Penyerahan Piagam Danrem 063/SGJ kepada Abit Dikjurba Otsus terbaik dilaksanakan di Aula Makodim 0604/Karawang didampingi oleh Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Kasiter Rem 063/SGJ Letkol Inf Efendi Muhktar, Pasipers Rem 063/SGJ Mayor CHB Kasiman, Pasi Komsos Siter Rem 063/SGJ Kapten Inf Buryadi.

Kegiatan penyerahan diawali dengan Laporan perwira tertua kepada Danrem 063/SGJ, dilanjutkan Sambutan Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo mengatakan bahwa "Pemberian piagam kepada Abit Dikjurba Otsus sebelumnya telah dilaksanakan penilaian sehari hari dari Bintara pendamping maupun Danramil.

"Dan penilaian diberikan kepada Abit Dikjurba Otsus dan Pendamping dari Koramil 0402/Batujaya Kodim 0604/Karawang" ujarnya.

Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Vilando DK dalam arahannya mengatakan bahwa ilmu yang telah didapatkan dari OJT di Kodim 0604/Karawang dijadikan pengalaman dan dasar untuk pelaksanaan Tugas-tugas.

"Tugas anda berat, Papua tidak seperti di Jawa barat, di sini antar Koramil masih bisa menggunakan kendaraan sepeda motor, di Papua belum tentu mungkin antar gunung ke gunung, ilmu yang telah didapatkan di Kodim 0604/Karawang bisa diterapkan di Medan tugas" katanya.

Sementara penerima Piagam Danrem 063/SGJ Abit Dikjurba Otsus TNI AD Ta. 2021 a.n Serda Rizal Rumatan menyampaikan kesan dan pesan ucapan bangga dan Terimakasih kepada pendamping, orang tua asuh yang selama ini telah mendampingi dan memberikan Ilmu kepada kami.

"Karena itu kami bisa mengetahui apa itu Babinsa, apa itu Komsos, dan Teritorial, karena Papua dan Jawabarat sangat berbeda, di Jawabarat orang nya ramah ramah dan sopan santun, oleh karenanya ilmu yang didapat akan kami terapkan di Papua"Tutupnya. (Rd)

Penerima Piagam Danrem 063/SGJ :

1. Pjs Danramil 0402/Batujaya Kodim 0604/Karawang, Letda Inf Encep.
2. Bintara pendamping Pelda Ahmad Ibrohim.
3. Abit Dikjurba Otsus TNI AD Ta. 2021 Serda Rizal Rumatan.
Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan