Penampilan apik diperlihatkan Jonatan Christie di babak pertama turnamen bulutangkis Denmark Terbuka 2021 yang berlangsung di Odense Sports Park, Denmark. Menghadapi tunggal putra India, HS Prannoy, Rabu (20/10), Jonatan sukses meraih kemenangan.

Jonatan Christie

Bermain selama 46 menit, Jonatan menang dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-19. Di babak kedua, Jonatan yang merupakan unggulan enam akan menghadapi pemain Jepang, Kanta Tsuneyama.

Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga lolos ke babak kedua usai merebut kemenangan atas wakil tuan rumah Julie Dawall Jakobsen. Gregoria hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk merebut kemenangan dua gim langsung 21-9 dan 21-12, dan berhak atas satu tempat di babak 16 besar. Di babak selanjutnya, Gregoria akan menghadapi unggulan kedua asal Jepang Akane Yamaguchi di babak 16 besar.

"Persiapan besok banyak sekali karena lawan semakin sulit. Mental, fisik dan konsistensi di dalam lapangan harus dipersiapkan," tukas Gregoria.

Sedangkan di ganda putra, hasil mengejutkan didapat Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan. Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan dua, diluar dugaan tersingkir di babak pertama. Menghadapi ganda Jerman, Mark Lamfuss/Marvin Seidel, Ahsan/Hendra menyerah dua gim langsung dengan skor 17-21, 13-21 dalam waktu 29 menit.

Kegagalan melangkah ke babak kedua juga didapat ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhani/Ribka Sugiarto. Menghadapi pasangan Jepang Yuki Fukushima/Arisa Higashino, Siti/Ribka menyerah 14-21, 17-21. (***)