Provinsi Jawa Barat berhasil menjadi juara umum bersama dengan Provinsi Banten setelah sama-sama meraih 2 medali emas dan 1 medali perak pada ajang POTRADNAS VIII 2021 yang diselenggarakan di Kabupaten Belitung 21-24 Oktober 2021.



Jabar meraih medali emas pada cabang olahraga egrang dan katapel, serta medali perak pada cabang olahraga lari balok. Sementara raihan emas diperoleh Banten pada cabang olahraga panahan tradisional dan lari balok, serta perak pada cabang olahraga sumpitan. Perolehan medali ini menjadi yang terbaik di antara 22 peserta yang ada, sehingga menempatkan Jawa Barat dan Banten sebagai Juara Bersama.

Pimpinan kontingen Jawa Barat, yang juga Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Jabar, Dadang "Ronda" Abdulrakhman berayukur atas raihan Juara Umum Bersama ini, karena untuk ajang kali ini semua kontingen tidak dapat saling memprediksi kekuatan masing-masing.

"Target kami sebenarnya 3 emas, tapi meskipun meleset, Saya merasa bersyukur Jawa Barat tetap bisa meraih Juara Umum Bersama dengan Provinsi Banten. Atlet kita sudah memberikan performa terbaiknya dalam ajang ini," ujarnya.

Dadang juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah terlibat menyelenggarakan  ajang POTRADNAS VIII ini. Menurutnya ajang kali ini terselenggara lebih baik dibandingkan dengan POTRADNAS sebelum-sebelumnya.

"Terima kasih terhadap semua yang terlibat dalam acara POTRADNAS kali ini, atas penyelenggaraannya yang baik serta pelayanan yang sangat prima terhadap tim kami. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih banyak cabor yang dipertandingkan," pungkasnya.

POTRADNAS VIII ditutup secara resmi pada hari Sabtu (23/10) dengan upacara yang dihadiri oleh seluruh peserta, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI beserta jajarannya.(jbl)