Makom Syekh Qoru di Lemahabang Tak Terurus, DPRD Minta Pemkab Karawang Segera Lakukan Perbaikan

Kondisi Makom Syekh Quro yang berada di Kampung Pulobata, Lemahabang, Kabupaten Karawang memprihatinkan. Pasalnya terjadi kerusakan pada sejumlah bagian bangunan.
Foto ; Makam Pulobata


Anggota Komisi IV DPRD Karawang, Taman SE., memgatakan, Makon Syekh Quro merupakan salah satu bukti sejarah islam di Kota Pangkal Perjuangan yang juga menjadi objek wisata religi di Kabupaten Karawang. Bahkan sampai saat ini masih banyak masyarakat dari dalam dan luar daerah yang datang untuk ziarah.

"Makom Syekh Quro itu salah satu peninggalan sejarah Islam di Tanah Air yang berada di Kabupaten Karawang, yang sampai hari ini masih banyak dikunjungi masyarakat untuk berziarah," ujar politisi Gerindra tersebut.

Ia meminta Pemkab Karawang melalui OPD terkait agar melalukan pemeliharaan sebagai upaya perbaikan kondisi Makom Syekh Quro. Sebab kondisi sarana tersebut mempersentasikan perhatian pemkab terhadap peninggalan sejarah Islam di Karawang kepada masyarakat.

"Harusnya Pemkab memberikan perhatian yang instens, jangan sampai terjadi kerusakan pada sarana di sana," ujar Taman.

Masih dikatakan Taman, penataan di sekitar Makom Syekh Quro juga harus dilakukan. Sebab hal itu sangat berpengaruh terhadap estetika.

"Saya lihat penataan lokasi parkir hingga pedagang kaki lima di sekitar makom juga masih semrawut. Penataan juga harus dilakukan agar estetika terjaga," tandasnya.(ts)

0 Komentar

X
X