Sempurna, Rehabilitasi dan Mebeler SDN Kertawaluya 3 Sudah di Lengkapi

Kabar adanya siswa belajar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan lesehan di SDN Kertawaluya Kecamatan Tirtamulya, sempat viral karena ketiadaan mebeler bangku dan kursi di ruang kelas. Namun, mulai pekan ini sebanyak 75 siswa SD yang berlokasi di Dusun Laban Dampit Desa Waluya tersebut, sudah bisa melangsungkan kegiatan belajar dengan bangku dan kursi sempurna, bahkan selain mebeler, sekolah yang ternyata belum masuk aplikasi e Formasi BKN ini, sebenarnya juga sudah banjir bantuan sebelumnya seperti rehabilitasi ringan tiga ruang belajar dari Dinas PRKP dan juga dua Ruang kelas Baru (RKB) yang di sokong komunitas Aksi Cepat Tanggap (ACT) lewat rekomendasi Disdikpora. 
PTM Siswa SDN Kertawaluya 3 Sudah Sempurna dan dilengkapi Mebeler


"Betul, sejak Senin kami menghadap Bappeda dan mencari solusi soal mebeler SDN Kertawaluya ini, Alhamdulillah dengan cepat mebeler ini kami turunkan 4 set langsung ke lokasi, semoga dimanfaatkan dengan baik. Bahkan, tiga rombelnya juga sudah kami prioritaskan rehabilitasinya di APBD Murni tahun 2022, " Kata Kabid SD Disdikpora Yani Heryani di sela kunjungan ke lokasi, Kamis (14/10). 

Koorwilcambidik Kecamatan Tirtamulya, Mustofa mengatakan, sekolah ini sebenarnya sudah banjir bantuan dan dorongan pemerintah, seperti rehabilitasi tiga rombel tahun ini dan juga dua RKB dari CSR ACT. Kemudian soal siswa belajar lesehan, diakui Mustopa itu karena banyak mebeler yang cepat lapuk, bahkan di pinjam pakaikan untuk kegiatan masyarakat seperti Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) dan bahkan kegiatan Pemilu, sehingga satu dua ada kerusakan dan beberapa hilang.

Tapi Alhamdulillah, sebut Mustopa Disdikpora bergerak cepat dan memberi bantuan langsung melalui CSR 4 set langsung ke sekolah. 
PTM Siswa SDN Kertawaluya 3 Sudah Sempurna dan dilengkapi Mebeler

"Sebenarnya kursi itu ada, tapi banyak yang rusak di pinjam pakai, atau bahkan sekolah lambat penganggaran perawatan bertahap, padahal yang sebelumnya ada di PMMs. Alhamdulillah lah sekarang mah tidak ada lagi siswa belajar emperan atau lesehan disini, " Katanya. 

Ia menghaturkan terimakasih kepada Disdikpora dan Pemkab, atas upaya kerasnya memberikan bantuan mebeler ini untuk SDN Kertawaluya. Sebab, jauh sebelum mebeler, SD yang berdiri sejak 1980 an ini, sudah banjir bantuan seperti Rehabilitasi dan RKB, baik dari dinas maupun CSR. 
"Sekali lagi terimakasih pak Kadisdik yang sudah meninjau lokasi dan Bu Kabid atas semua upayanya, kita pastikan semua bantuan yang baru turun maupun yang sebelumnya sangat bermanfaat bagi sekolah ini, " Ujarnya.

Endang Muckhtar S.pd, Kepala SDN Kertawaluya 3 mengatakan, selain sering di pinjam pakai, kursi dan meja di kelas juga penjagaannya ia akui kurang baik. Sebab, pintunya tidak ada satupun yang kuncinya benar alias bobok, sehingga rawan hilang. Atas bantuan mebeler ini, mewakili semua stakeholder sekolah, orangtua dan siswa, ia haturkan terimakasih, sehingga siswa bisa lebih aman dan nyaman dengan fasilitas yang semakin sempurna. 

"Sebelumnya ada mebeler yang kami gunakan itu dianggarkan dari 2019 bertahap dari Pmms, yang ini belum karena selama covid banyak yang rusak. Saya haturkan terimakasih kepada  " Ujarnya. (Rd)

0 Komentar

X
X