Universitas BSI Karawang Kirim Atlet Sambo–Kurash di PON

Semarak PON Papua XX 2021 telah dirasakan oleh seluruh atlet yang turun dalam kejuaraan tersebut. Masing-masing kontingen dari berbagai provinsi di Indonesia berlomba dalam perolehan medali. Salah satunya, kontingen dari Provinsi Jawa Barat, yang merupakan mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang.

Desiana Syafitri, mahasiswi program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA) menjadi atlet yang berkesempatan turun dalam PON XX 2021, membawa nama Provinsi Jawa Barat dalam cabang olah raga Sambo dan Kurash kelas 50 kilogram (kg). Desiana mengaku sebelum berangkat mengikuti ajang PON XX 2021, ia telah menjalani latihan yang sangat insentif. Sebelumnya ia telah berhasil memperoleh medali perunggu pada kejuaraan Sambo Tingkat Dunia di Serbia tahun 2020.

“Aku sangat optimistis mengikuti kejuaraan PON XX 2021, setelah sebelumnya berhasil mendapatkan medali perunggu pada kejuaraan Sambo Tingkat Dunia di Serbia. Semoga kali ini dapat memberikan hasil yang terbaik bagi provinsi Jawa Barat maupun kampus Universitas BSI,” ungkap Desiana dalam keterangan pers, Selasa (12/10).

Desiana mengaku baru mendapatkan info pertandingan, dan mengira hanya menjalani pertandingan di cabang olah raga Sambo saja. Tapi ia juga berkesempatan menjadi perwakilan Jawa Barat di cabang olah raga Kurash.

“Ternyata aku mendapatkan info terbaru bahwa sebelumnya bermain di cabang olah raga Sambo saja. Namun ternyata aku harus menjalani pertandingan di cabang olah raga Sambo dan Kurash mewakili kontingen Jawa Barat. Kepada seluruh keluarga, teman–teman, Bapak/ibu dosen dan seluruh civitas Universitas BSI, saya minta doanya untuk bisa memberikan hasil terbaik pada PON XX 2021 di Papua,” imbuh Desiana.

Selain itu, Universitas BSI kampus Karawang memang terkenal akan prestasi mahasiswanya yang menjadi atlet dalam berbagai ajang kejuaraan. Tak hanya Desiana, pada kejuaraan PON XX 2021 mahasiswa dan alumni Universitas BSI kampus Karawang juga telah menyumbangkan medali emas dan perunggu pada cabang olahraga Judo.

Hasan Basri selaku koordinator kemahasiswaan Universitas BSI kampus Karawang mengungkapkan bahwa, pihaknya selalu mendukung mahasiswanya untuk meraih prestasi dalam bidang apapun, termasuk menjadi atlet yang membanggakan nama daerah bahkan Indonesia.

“Saya yakin, Desiana juga akan memberikan hasil terbaik untuk Universitas BSI dan Provinsi Jawa Barat. Seluruh civitas akademika selalu mendoakan kemenangan dan semoga diberikan kemudahan dalam menjalani pertandingan yang akan dilaksanakan pada bulan ini,” tutup Hasan.(ROL)

0 Komentar

X
X