Universitas Buana Perjuangan (UBP) bersama Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang menanam 1000 pohon di lahan Kampus UBP II di Jalan Lingkar Tanjungpura - Klari pada Rabu, (27/10/2021).

DR. Dedi Mulyadi, Rektor UBP Karawang,mengatakan hari ini kegiatan adalah  kecendikiawanan. Artinya kampus UBP mempunyai pernanan menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat.

"Kolaborasi menciptakan, nilai pemuda untuk menjadi pelopor di masyarakat. Kepeloporan ini menjadi penting bagi kami sebagai lembaga pendidikan untuk ikut serta membangun SDM," katanya.

Penanaman pohon disimbolkan, lanjutnya, bagaimana peran pemuda di masyarakat bisa tumbuh dan berkembang. Fiposofi pohon sendiri bisa untuk keteduhan, kesehatan dan perekonomian.

"Kita konsentrasi membangun sumber daya manusia untuk para pemuda," katanya.

Selain kolabirasi menenam pohon, akan bekerjasama pelatihan wirausaha. "Termasuk pelatihan mentalitas pemuda bagi yang siap bekerja ke industri, ya agar kuat mempunyai skill siap bersaing nantinya," ujarnya.

Ketua KNPI Karawang, Guntar Mahardika, SM., MM menambahkan, menyambut hari sumpah pemuda beragam kegiatan telah dilakukan. Salah satunya penanaman pohon bersama UBP.

"Kita tanam 1000 pohon di lahan UBP sebagai penghijauan," pungkasnya.(SD)