Wujudkan Kamtibmas, SMK Iptek Bersama Aparat Cilamaya Deklarasi Anti Tawuran

Dalam upaya mencegah terjadinya tawuran di kalangan pelajar, Muspika Cilamaya Wetan bersama aparat, terus mendeklarasikan anti tawuran dan juga menandatangi fakta integritas di seluruh Sekolah di tingkat menengah atas di wilayah Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.


Kali ini deklarasi damai dilaksanakan di SMK IPTEK Cilamaya, yang langsung dihadiri oleh Danramil 0408/Cilamaya, Letda Inf Odyarto, Kapolsek Cilamaya yang diwakili Kanit Serse, Camat Cilamaya Wetan,  Kepala SMK IPTEK beserta para guru dan Bati tuud Koramil 0408/Cilamaya.

Danramil 0408/Cilamaya, Letda Inf Odyarto menyampaikan, atas perintah dari Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo M,.Msc ia mengajak dan menghimbau kepada para siswa-siswi yang hadir dalam deklarasi damai agar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita terapkan apa yang dideklarasikan, bukan hanya sekedar dideklarasikan tapi harus dilaksanakan," ucap Danramil, Senin (18/10/21).

Sementara itu, Kapolsek Cilamaya yang diwakili Kanit Serse Polsek Cilamaya menyampaikan, deklarasi damai bukan hanya sekedar slogan namun harus diterapkan pada diri sendiri dan laksanakan.
Muspika Cilamaya Wetan dan Aparat Deklarasi Damai anti tawuran dan tindakan kekerasan di lingkungan SMK IPTEK Cilamaya

"Apa yang ada dideklarasikan apabila dilaksanakan dan dijalankan, kami polsek terbantu di segi keamanan di wilayah hukum Cilamaya Wetan, "ucapnya.

Sementara itu, Mewakili Muspika, Kasie Trantib Cilamaya Wetan, Totong Dadang mengatakan, rentetan kegiatan deklarasi damai di semua SMA/SMK ini adalah tindak lanjut dari arahan pimpinan untuk menciptakan lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat aman, nyaman, tertib dan kondusif. Sehingga, lewat kegiatan apel bersama, komitmen ini diharapkan bisa di serap semua siswa SMK di Wilayah Hukum Cilamaya agar patuh dan bertanggungjawab selama menempuh pendidikan di sekolah masing-masing.

"Sebab, sanksi dan aturan sudah jelas jika ada siswa yang kedapatan melakukan tindakan melawan hukum dan mengganggu ketertiban masyarakat. Semoga fakta integritas ini bisa di fahami dan dijalankan semua pihak, " Ungkapnya.

Ditempat yang sama, kepala SMK IPTEK, Engkos Kosim S.,IP,.M,.Si, mengatakan, atas arahan dan anjuran dari kepala daerah mengharuskan dan menghimbau agar sekolah-sekolah bisa melakukan deklarasi Pakta integritas. Upaya menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ini, ia apresiasi dan menghaturkan banyak terima kasih kepada para muspika Kecamatan Cilamaya Wetan atas semua arahan, pembinaan dan peringatan bagi sekolah dan para siswa.

Ia berharap deklarasi ini bisa diimplementasikan dan bisa mengaplikasikannya, utamanya apa-apa yang tertuang di dalam fakta integritas tersebut.

"Tentunya kegiatan deklarasi damai mendapat suppor dari masyarakat, orang tua dan dari anak-anak itu sendiri,"tutupnya.(rd)

0 Komentar

X
X