Bandara Halim Akan Ditutup 9 Bulan

Kabar mengejutkan datang dari Bandara Halim Perdanakusuma. Bandara itu akan ditutup secara bertahap selama 9 bulan untuk proses revitalisasi agar kualitas dan kapasitasnya meningkat.

“Bandara Halim memang akan ditutup selama 9 bulan, terutama dalam untuk kualitas meningkatkan fasilitas dan kapasitas dari landasan pacu serta infrastruktur lainnya termasuk terminal dan lain-lain,” kata pengamat penerbangan Alvin Lie saat dihubungi MNC Portal Indonesia, seperti dilansir Okezone

Alvin menilai, landasan pacu Bandara Halim telah menimbulkan permasalahan dan butuh diperbaiki agar tetap nyaman dalam kegiatan operasionalnya. Momen ini dirasa tepat mengingat industri dirgantara yang masih terhambat pandemi ditambah Bandara Soekarno-Hatta yang kapasitasnya masih memadai untuk melayani penerbangan.

“Itu harus diperbaiki, kemudian beberapa bangunan di halim sudah cukup tua dan desainnya juga kurang nyaman ketika mulai dioperasikan tergesa-gesa dan sudah saatnya sekarang untuk diperbaiki dan ini menurut saya adalah waktu yang tepat,” ungkapnya.(****)

0 Komentar

X
X