Di Resmikan, Sekretariat Himpaudi Cilamaya Kulon Perdana Hadir di Karawang

 
Organisasi guru dan pengelola Paud se Kecamatan Cilamaya Kulon, berbangga hati karena memiliki gedung sekretariat permanen yang baru di resmikan Rabu (24/11). Gedung hasil aspirasi DPRD Almarhum H Mulya Syafari ini, sekaligus menandai pertama kalinya Himpaudi Kecamatan memiliki sekretariat di Kabupaten Karawang. 

"Selamat dan sukses, peresmian gedung sekretariat ini adalah pertama kali di Karawang, dimana aspirasi dan bantuan DPRD dirasakan manfaatnya bagi pendidikan usia dini dengan kepemilikan sekretariat permanen ini, Jadi, berbahagialah Cilamaya Kulon jadi satu-satunya kecamatan yang memiliki gedung ini se Kabupaten Karawang dan semoga bisa di ikuti di Kecamatan lainnya dengan upaya sinergitas antara Himpaudi, Penilik, Koorwilcambidik dengan DPRD Karawang, " Kata Ketua Himpaudi Karawang Devi, Rabu (24/11)


Penilik Paud Koorsilcambidik Cilamaya Kulon, H Anwar Sanusi mengatakan, pembangunan gedung sekretariat ini adalah berkat kerjasama yang baik antara pihaknya bersama Himpaudi dan DPRD Almarhum H Mulya Syafari yang begitu concern terhadap sarana di dunia pendidikan. Dengan mantap sebut Anwar, lahan aset Pemda di lingkungan Koorwilcambidik ini, di ajukan untuk di guyur aspirasi pembangunan gedung Himpaudi di Cilamaya Kulon. Wal hasil, ia bersyukur, anggaran Rp188 juta lebih yang dikerjakan Dinas PUPR melalui CV Anugerah Kreasi Bersama selama 75 hari kalender, yaitu 18 Agustus - 31 Oktober, tuntas di kerjakan dan bisa syukuran berjamaah pada hari ini. 

"Syukuran dan peresmian ini di maksudkan untuk para guru paud, sekaligus membaca doa berjamaah kepada anggota DPRD yang sudah almarhum semoga apa yang sudah di berikan ini bermanfaat dan menjadi amal pahala di akhiratnya, " Ungkapnya.

Sementara itu, Koorwilcambidik Kecamatan Cilamaya Kulon, Popon Epson S.pd mengapresiasi atas di bangunkannya sekretariat Himpaudi di Cilamaya Kulon ini. Tanpa kerjasama yang baik bersama DPRD, belum tentu Cilamaya Kulon yang memiliki 19 Paud dengan jumlah kirim 1.332 ini memiliki gedung sebagai wahana musyawarah dan pertemuan guru bersama pengelola Paud nya ini. 
Untuk itu, ia berharap selesai memiliki bangunan Himpaudi, para guru dan pengelola Paud bisa semakin kompak, gotong royong dan rajin ikuti berbagai kegiatan pendidikan dini di sekretariat ini. 
Gedung Baru Sekretariat HImpaudi Cilamaya Kulo diresmikan Perdana di Karawang

"Peliharalah bangunannya, kebersihannya, jangan sampai sudah ada bangunan tapi kemudian sepi-sepi saja kegiatannya. Silahkan buat jadwal agar bisa selalu musyawarah di tempat ini, " Ungkapnya. 

Gedung Baru Sekretariat HImpaudi Cilamaya Kulo diresmikan Perdana di Karawang

Ketua PGRI Cabang Cilamaya Kulon Hasan S.pd mengaku bangga atas upaya-upaya para guru dan forumnya bisa menjemput infrastruktur sekretariat secara permanen, bahkan perdana di Karawang. Sebagai sesama organisasi profesi, ia sampaikan selamat dan berharap bisa terus meningkatkan sinergitas antara Himpaudi, Koorwilcambidik dan PGRI, sebab, guru-guru paud juga sama merupakan bagian dari PGRI betapapun serapan kartu keanggotaannya masih belum begitu banyak. 

"Semoga dengan hadirnya gedung baru ini, kemitraan, sinergitas dan saling bertukar pikiran satu sama lain bisa terjalin lebih optimal lagi, " Ungkapnya.

Hadir dalam peresmian tersebut, Ketua Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Karawang, Dadang Sudrajat, Ketua Himpaudi Cilamaya Kulon, H Husni dan sejumlah pengelolaan Paud se Kecamatan Cilamaya Kulon. (Rd)

0 Komentar

X
X