Hylo Open 2021: Rinov/Phita, Pramudya/Yeremia Lolos, Tommy Sugiarto Tersingkir

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari, berhasil melaju ke babak perempat final Hylo Open 2021. Mereka lolos ke delapan besar setelah melakoni laga sengit melawan wakil Denmark, Mikkel Mikkelsen / Rikke Soby. Rinov / Phita menang dua gim langsung, 21-19, 22-20.

Rinov / Phita terlambat panas pada gim pertama. Mereka sempat berada dalam posisi tertinggal 7-2. Namun, mereka mampu bangkit dan menyamakan kedudukan 10-10 dan merebut keunggulan pada interval gim pertama. Setelah jeda, Rinov / Phita kembali tertinggal 17-14. Namun, lagi-lagi, pasangan Indonesia ini berhasil menyamakan kedudukan 18-18. Mereka berbalik unggul dan merebut keunggulan 21-19 di gim pertama.

Di gim kedua, Rinov / Phita berhasil mempertahankan momentum dengan melaju dengan selisih poin yang cukup jauh. Di interval gim kedua, mereka sudah unggul 11-5. Namun, kehilangan empat poin beruntun membuat Mikkel / Rikke bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 14-12.

Setelahnya laga berlangsung sengit. Setelah kedudukan 17-17, Rinov/ Phita dan Mikkel / RIkke kejar-mengejar angka sampai laga dilanjutkan dengan seting 20-20. Di situlah, Rinov / Phita berhasil mengatasi tekanan dengan meraih dua poin terakhir. Pasangan nomor 21 dunia itu berhasil merebut kemenangan di gim kedua dengan 22-20.

Laga sengit lainnya dijalani pasangan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana / Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Melawan pasangan Cina Tipei, Lu Ching Yo / Yang Po Hn, mereka terpaksa main tiga gim. Pramudya / Yeremia menang dengan skor 25-23, 14-21, 21-19.

Pertandingan sudah berlangsung sengit sejak gim pertama. Kedua pasangan sempat susul-menyusul perolehan poin. Pramudya / Yeremia akhirnya bisa mengatasi gim pertama dengan keunggulan tipis 21-19. Sayangnya, penampilan impresif pasangan Indonesia tersebut kedodoran di gim kedua. Mereka harus menyerah 21-14 dari Lu / Yang.

Di gim penentuan, Pramudya / Yeremia menunjukkan kelasnya. Tertinggal 6-11 di interval gim pertama, pasangan nomor 41 dunia mampu bangkit dan menyamakan kedudukan 14-14. Mereka pun menjaga momentum untuk membalikkan keadaan dan merebut kemenangan gim ketiga 21-19. Di babak perempat final, mereka sudah ditunggu seniornya, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto.

Hasil negatif harus didapat wakil tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, di babak 16 besar. Menghadapi jagoan Hong Kong, Ng Ka Long Angus, ia menyerah dua gim langsung dengan skor 20-22 dan 16-21. Langkah Tommy Sugiarto di ajang BWF super 500 itu pun terhenti.(***)

0 Komentar

X
X