Kapolres Mau Usut Tuntas Kasus Bentrok Ormas di Karawang

Kepala Kepolisian Resor Karawang AKBP Aldi Subartono menjelaskan kronologi lengkap bentrokan ormas di Jalan Interchange Karawang Barat, Rabu (24/11)
Kapolres Karawang Saat Berdialog dan Komunikasi Dengan Sejumlah Ormas


"Kita tahu hari ini ada penyampaian aspirasi ke PT Ichi Karawang oleh LSM GMBI. Tadi awalnya tertib, karena kita sudah melakukan pengamanan dari awal," ujar Kapolres, ditemui di lokasi bentrokan.

Namun kata Kapolres, tiba-tiba ada anggota GMBI dari Jawa Tengah yang salah jalan kemudian bentrok dengan LSM lain di Jalan Interchange.

"Korban ada 3 orang sedang dirawat, Alhamdulilah semuanya bisa komunikasi," ucap Kapolres.

Sementara itu, Kapolres dibantu dari Kodim 06/04 secara tegas akan melakukan pengusutan terkait kasus tersebut. 

"Kami akan menindak tegas kepada siapapun yang terlibat sesuai hasil pemeriksaan," katanya.

Diketahui, bentrokan organisasi masyarakat (ormas) terjadi di Jalan Interchange Karawang Barat, Rabu (24/11/2021).

Jajaran Kepolisian dari Polres Karawang menjaga jalur masuk menuju kawasan KIIC, pintu keluar tol Karawang Barat, Karawang, Rabu (24/11/21).

Dengan menurunkan kendaraan taktis, hingga ratusan personil, Polres Karawang mencoba menahan massa dari Ormas GMBI, yang baru keluar dari kawasan KIIC, agar tidak terjadi bentrokan dengan masa Ormas lainnya.

Pantauan di lokasi, Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono mencoba berkomunikasi dengan Ormas GMBI yang sebelumnya tersulut emosi karena anggotanya menjadi korban penyerangan ormas lain dalam perjalanan, tadi pagi.

Keributan tersebut tepatnya terjadi di depan Hotel Resinda, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang sekitar pukul 12.00 WIB.
Ada dua orang mengalami luka-luka dan sebuah mobil jenis Brio hancur.

Keributan tersebut tepatnya terjadi di depan Hotel Resinda, Desa Purwadana, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang sekitar pukul 12.00 WIB

Diduga massa Ormas yang terlibat bentrok ini tak hanya datang dari Karawang, tapi juga luar daerah.(rd/Iwo)

0 Komentar

X
X