Kemenkes : Waspada! Ada Kenaikan Kasus Covid-19 Tiga Minggu Berturut-turut

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melaporkan situasi terkini pandemi Covid-19 di Indonesia. Data Kemenkes menunjukkan, meski kasus Covid-19 menurun, namun ada 155 kabupaten kota mulai mengalami peningkatan.
Juru Bicara Kemenkes Siti Nadia Tarmizi

Juru Bicara Kemenkes Siti Nadia Tarmizi mengatakan, kenaikan itu terjadi dalam seminggu belakangan ini. Bahkan, kata dia ada dua kota, yang mengalami kenaikan kasus tiga minggu berturut-turut.

“Kita melihat ada kenaikan kasus yang terdeteksi di beberapa kabupaten kota. Bahkan mengalami kenaikan kasus selama tiga minggu berturut-turut, yaitu Jakarta Timur di Provinsi DKI Jakarta dan Kota Kendari di Provinsi Sulawesi Tenggara,” ujar Nadia dalam Konferensi Pers secara virtual, Rabu (10/11/2021).

Dia berharap situasi ini untuk dimonitor bersama dan ditingkatkan capaiannya, level provinsi maupun di level kabupaten kota. Terutama, kata dia untuk meningkatkan cakupan vaksinasi lanjut usia (lansia).

“Perlu peningkatan pengawasan kasus harian untuk mencegah agar tidak terjadi kenaikan level situasi pandemi di kabupaten kota tersebut,” katanya.(***)

0 Komentar

X
X