PDIP Harap Semua Pihak Setuju Pemilu 2024 Digelar 21 Februari

Anggota Komisi II DPR Fraksi PDI Perjuangan, Arif Wibowo menyatakan, fraksinya mendukung usulan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait jadwal pelaksanaan Pemilu 2024. Diketahui, KPU mengusulkan digelar tanggal 21 Februari .
Anggota Komisi II DPR Fraksi PDIP, Arif Wibowo menyatakan, fraksinya mendukung usulan Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait jadwal pelaksanaan Pemilu 2024.

Arif berharap, semua pihak bisa ikut menyepakati usulan tersebut. Sebab, pembahasan mengenai jadwal ini sudah dilakukan sejak lama.

"Itulah sebabnya sudah tepat usulan KPU yang harapan kita bisa disetujui oleh berbagai pihak yang sudah pernah kita diskusikan panjang kali lebar sama dengan luas bahwa usul KPU tanggal pemungutan suara pemilu nasional kita adalah 21 Februari 2024," kata Arif dalam webinar yang digelar KPU Purbalingga, Selasa (9/11/2021),seperti dilansir dari laman Sindonews.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDI Perjuangan meyakini, jika jadwal pemilu 2024 digelar sesuai usulan KPU, maka akan memberikan banyak manfaat dalam pelaksanaannya. Salah satunya memberikan biaya pemilu yang murah.

"Kalau pemilu kita mahal, maka dia akan memberikan insentif bagi tumbuh-kembangnya korupsi. Jadi harus tegak lurus pola pikir kita. Kita ingin para wakil rakyat para pemimpin kita terlepas dari korupsi," ujar dia.(***)

0 Komentar

X
X