Hanna Kirana sebelum meninggal dunia diungkapkan oleh sang ibu, Erlina Oktarini. sebelum kepergian sang putri, ternyata Erlina mengaku sempat didatangi Hanna dalam mimpi.

Hanna Kirana

Di mimpinya, Hanna tengah merapikan pakaian seolah hendak pergi jauh. Benar saja, saat dia bertanya kepada Hanna lewat mimpinya, aktris kelahiran 23 April 2003 ini menjawab tengah bersiap-siap untuk pergi.

"Terus sebelum Hanna meninggal juga saya sempet mimpiin kaya Hanna lagi ngelipet baju, terus saya tanya dalam mimpi itu 'Hanna mau kemana?', terus kata dia 'Hanna mau pergi' gitu aja," ungkap Erlina Oktarini, di kawasan Ciawi, Bogor, Rabu (3/11/2021).

Erlina menuturkan keesokan harinya ia mendapati sang anak sudah tak sadarkan diri. Diketahui, Hanna Kirana sempat mengalami kejang sebelum menghembuskan napas terakhir.

"Dia sempat meluk saya, dipegang muka saya sambil bilang 'Mama yang kuat ya' itu aja sih," katanya.

Meski begitu, Erlina mengaku telah mengikhlaskan kepergian buah hatinya. Dia menyadari semua yang ada di dunia pasti akan kembali ke pangkuan Sang Khalik.

"Aneh banget, sedih ya tapi tidak dilihatin cuma Mama peluk aja. Yang namanya ditinggal sama anak yang disayang ya, katanya berat banget, tapi mau gimana lagi lah, kita harus ikhlas. Karena apapun yang ada di dunia ini pasti akan diambil," pungkasnya.

Seperti diberitakan, Hanna Kirana meninggal dunia akibat gagal jantung. Sepupu Citra Kirana ini menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit PMI Bogor, Jawa Barat sekitar pukul 21.00 WIB. Aktris langganan FTV itu meninggal dunia di usia yang ke-18 tahun.

Pesinetron Hanna Kirana dikabarkan meninggal dunia pada Selasa (2/11) malam.

Kerabat sekaligus orang yang kerap mendampinginya syuting, Icha mengatakan bahwa Hanna Kirana meninggal dunia pukul 21.00 WIB.

Pesinetron 18 tahun itu menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit PMI Bogor, Jawa Barat.

“Enggak di rawat. Selasa pagi dibawa ke RS PMI Bogor jam 10.00 WIB dan meninggal jam 21.00 WIB,” ujar Icha saat dihubungi awak media, Rabu (3/11).

Dia menyebut bahwa Hanna memiliki riwayat penyakit lambung.

Akan tetapi semasa hidupnya, pemain sinetron Suara Hati Istri itu tidak pernah mengeluhkan kondisi kesehatannya.

“Almarhumah semasa hidupnya mengeluh sakit enggak pernah sama sekali setiap saya datangin ke lokasi,” ucap Icha.

“(Penyakitnya) palingan ya maag dan lambung saja sih,” imbuhnya.

Menurut dia, tak ada aktivitas berlebih yang dijalankan oleh Hanna Kirana yang membuat kondisinya menurun.

“Ya, kalau aktivitas enggak ada dan enggak ada keluhan apa pun,” kata Icha.

Kekinian, jenazah Hanna Kirana tengah dalam prosesi pemakaman.

Hanna Kirana dimakamkan di kawasan Ciawi, Bogor, Jawa Barat.(***)