The Power Of Emak-Emak Bikin Melongo Menteri Sandiaga Uno

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno baru-baru ini dibuat syok saat mengunjungi Gorontalo. Hal ini disebabkan karena dirinya melihat pedagang pisang goreng yang memasak dengan tangan.

Momen ini dibagikan Sandiaga Uno di akun Instagram resminya. Hingga berita ini dipublikasikan, video sedikitnya telah disaksikan 150 ribu kali.

"The power of emak-emak. Goreng pakai spatula (tidak). Goreng pakai tangan (iya)," tulis akun @sandiuno sebagai keterangan Instagram seperti dikutip BeritaHits.id, Selasa (9/11/2021).

Dalam video, Sandi sedang melakukan kunjungan kerja di Gorontalo. Ia mengunjungi sebuah basar dan menemukan seorang emak-emak sedang menggoreng pisang goreng dengan tangan.

Emak-emak itu tampak memasukkan adonan pisang goreng ke minyak goreng yang mendidih. Aksinya membuat kaget Sandiaga karena emak-emak itu juga memasukkan tangannya ke dalam minyak.

"Pedagang pisang goreng yang saya temui di Gorontalo ini cukup membuat saya terkaget-kaget," aku Sandi.

Tak sampai di situ, Sandi semakin ngeri saat emak-emak itu menantangnya melakukan hal serupa. Sontak, Sandi langsung menolak dan memundurkan tubuhnya dengan ketakutan.

Reaksi Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu langsung disambut gelak tawa rombongannya. Sandi lantas bertanya-tanya kepada pedagang itu mengenai cara menggoreng pisang dengan tangan.

Emak-emak itu mengakui jika tangannya tidak terluka saat masuk ke dalam minyak goreng. Ia bahkan menyodorkan tangannya ke Sandi sebagai bukti.

Sandi pun menyentuh tangan emak-emak itu dengan sedikit takut. Benar saja, tangan pedagang tersebut sama sekali tidak melepuh ataupun terluka.

Hal itu membuat Sandi mulai kepikiran apakah sang istri bisa melakukan hal serupa.

"Apa mungkin mama @nurasiauno diam-diam punya bakat terpendam serupa?" celutuk Sandi.

Terlepas dari itu, Sandi menilai jika cara memasak pedagang itu bak atraksi yang bisa menjadi daya tarik wisatawan. Ia juga berharap hal itu bisa menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat Indonesia.

"Atraksi memasak seperti ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Mudah-mudahan bisa menciptakan LAPANGAN KERJA baru!" pungkas Sandi,seperti dilansir suara.com.

Unggahan Sandi ini langsung mendapatkan beragam komentar dari warganet. Mereka menuliskan beragam komentar kocak saat melihat aksi pedagang dan reaksi Menparekraf tersebut.

"Jangan ditiru. Adegan ini hanya buat Mak Mak yang sudah terlatih," komentar warganet.

"Bapak menteri yang 1 ini selalu lucu. Sehat selalu ya pak," doa warganet.

"Wkwk tangan bukan sembarang tangan," celutuk warganet.

"Saya fans bapak Sandi, orangnya ramah dan lucu juga. Sehat-sehat ya pak," tambah yang lain.

"Begitulah cara rakyat cari uang. Rasa panas pun tak dirasa bahkan sudah kebal. Ini mak yang sangat hebat sekali. Berkah selalu bu," dukung warganet.

"Cuci tangannya pakai minyak panas juga waduh," timpal lainnya.(***)

0 Komentar

X
X