Beredar video viral tiga anak di bawah umur dicurigai menjadi pelaku begal.

Tiga anak di bawah umur dicurigai menjadi begal di Bekasi. Kapolsek Cikarang Utara pastikan ketiganya bukan pelaku begal. /Tangkapan layar info cikarang.

Ketiga anak itu diduga melakukan aksi pelaku begal di Bundaran Golf Jababeka, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi pada Rabu, 10 November 2021.

Setelah diamankan dan diperiksa pihak kepolisian, ternyata ketiga anak tersebut belum terbukti melakukan tindak kejahatan.

Hal tersebut disampaikan Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim.

Kapolsek menyampaikan ketiga anak yang diamankan ternyata bukan pelaku begal.

Ketiganya sempat diamankan security Kawasan Jababeka karena dicurigai membawa senjata tajam saat berboncengan mengendarai sepeda motor.

"Hal itu dicurigai karena bawa paralon yang digepengin dan boncengan bertiga, lantas dikejar-kejar sama security," kata Mustakim.

Diketahui sebelumnya, seperti dilansir dari Pikiran Rakyat, Polsek Cikarang Timur Kabupaten Bekasi menangkap tiga orang diduga pelaku begal yang kerap melakukan aksi kejahatannya di wilayah Cikarang Rabu, 10 November 2021 dini hari.

Ketiga diduga akan melakukan aksi begal di Bundaran kawasan Jababeka pada dini hari dengan memutar-mutar bundaran dengan membawa sebilah pipa seperti celurit.

Salah satu karyawan yang akan pulang berpapasan dengan ketiga anak itu dan langsung melapor ke sekuriti.

Kemudian pihak sekuriti melakukan pengejaran dan berhasil menangkap mereka.

Ketiganya kemudian langsung diserahkan ke pihak kepolisian.

Mereka tidak membawa identitas karena masih di bawah umur.

Kemudian orang tua dari ketiga anak itu dipanggil pihak Polsek Cikarang Utara untuk diberikan bimbingan.***