×

Iklan

Indeks Berita

Setahun, Kinerja Kepala SMAN 1 Lemahabang di Garap Asesor PPKKs

22 Des 2021 | Rabu, Desember 22, 2021 WIB Last Updated 2021-12-22T07:17:02Z
Selain membedah dokumen dan administrasi kelengkapan sekolah, Kepala SMAN 1 Lemahabang Hj Ida Sa'adah juga di garap dua Asesor berkaitan dengan prestasi dan kinerja tahunannya selama memimpin. Bukan saja harus memenuhi instrumen yang di persyaratkan, kepala sekolah yang di nilai lewat Penilaian Prestasi Kerja Kepala Sekolah (PPKKS) tersebut, juga di inventarisir lewat kuisioner yang harus di isi Komite, Siswa, Orangtua siswa dan guru setempat secara objektif. 

Kegiatan PPKKs SMAN 1 Lemahabang Wadas


Wiwien Widyawati, Kasie Pengawasan KCD Wilayah IV Dinas Pendidikan Jawa Barat mengatakan, dalam PPKks ini, tidak hanya kepala sekolah yang di nilai, tapi juga ada beberapa aspek lain yang  sudah di kerjakan. Kegiatan ini, merupakan kewajiban setiap tahun, dimana Kepsek harus di nilai dan mempertanggungjawabkan setiap kinerjanya, mau tidak mau, suka atau tidak suka itu adalah aturan. 
Ia yakin, jika sudah dipersiapkan dengan baik, maka tindak lanjut hasil penilaian  pekerjaan yang nilai, apapun hasilnya semoga saja sesuai dengan apa yang di harapkan.

Kegiatan PPKKs SMAN 1 Lemahabang Wadas

"Semoga PPKKs ini lancar dan tidak jadi beban setelahnya, jika ada kekurangan harus di tindaklanjuti lagu agar hasilnya memuaskan. Untuk itu saya minta semuanya tetap solid dan memenuhi penimalaian ini sesuai tanggungjawab, " Katanya, Rabu (22/12).


Drs H Bunyamin MM, Asesor Penilai  yang juga pengawas pembina, mengatakan dalam PPKKs ini, ia inginkan instrumen sesuai standar pendidikan bisa di penuhi pihak sekolah, sehingga berharap ada progres apa yang dilihat hari ini dan ada di data kualitatif, sehingga memudahkan penilaian lewat pembanding-pembandingnya.

"Harus ada pembandingnya, kita berharap ada progres dan ada data kualitatifnya, terpenuhi tidak standar yang persyaratkannya, " Ungkapnya.


Sementara itu, Hj Eti Sukaesih M.pd Tim Penilai/Asesor lainnya mengatakan, PPKKs ini salah satu agendanya adalah bedah dokumen SMAN 1 Lemahabang yang harus sesuai dengan kehendak Asesor 2 sebagaimana aturan perundangan-undangan, tentunya, kalau selama petugasnya di sekolah bisa lebih "gerak cepat" dan sudah hapal point' 1 - 71 dan poin 72 - 142, penilaian ini bisa lebih cepat tuntas. Dirinya sebut Eti, meminta file lengkapnya disetiap item poin yang di persyaratkan. Lebih dari itu, ada kuisioner yang harus di isi guru, orangtua siswa, dan komite sekolah.

"Ada kuisioner dan e File, silahkan di siapkan, karena setiap garapan harus ada bukti dokumennya. Ikan sepat ikan gabus, lebih cepat lebih bagus, sukur-sukur jam 11.00 Wib tuntas, " selorohnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Lemahabang, Dra Hj Idah Sa'adah mengatakan, sebelum PPKKs ini pihaknya sudah mempersiapkan sebulan terakhir, jadi apapun yang di persembahkan nanti ia berharap bisa berjalan lancar dan mempersilahkan tim penilai untuk memeriksanya. 

"Persiapan kita sebulan terakhir menghadapi PPKKs ini," Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS