×

Iklan

Indeks Berita

Breaking News: Kapal Nelayan Tersapu Angin di Laut Pakisjaya, Satu ABK Hilang dan Satu Lainnya di Larikan ke Rumah Sakit

6 Jan 2022 | Kamis, Januari 06, 2022 WIB Last Updated 2022-01-06T08:17:17Z
Kecelakaan laut menimpa kapal nelayan Dewi Mas dengan nama pemilik Daen, Nelayan asal DesaTambaksari. Kapal dengan jumlah ABK 4 orang terdiri atas nama Daen (50), Saripudin (20), Naya (22) dan Selamet (19) tersebut, tersapu puting beliung di laut pada kordinat S5,58’59,66 E1075’43,695”SE150 sekitaran laut Beting Pakisjaya, Kamis (5/1) pada pukul 03.15 Wib dini hari.

Empat ABK Nelayan Karawang Kecelakaan Laut Akibat Puting Beliung di Laut Beting Pakisjaya, Satu Hilang dan Satu Lainnya di larikan ke Rumah Sakit

Kasie Perikanan Tangkap Dinas Perikanan dan Kelautan Karawang, Setia Saptana mengatakan, pada saat ABK melakukan aktivitas penangkapan ikan dengan mengangkat jaring, tiba -tiba angin putting beliung datang, akibatnya kapal mengalami kerusakan bagian depan. Beruntung, saat kejadian angin tersebut berlangsung singkat. Namun dampak yang ditimbulkan berkali - kalikapal berputar dan mengalami kerusakan parah, hingga air laut masuk.

Empat ABK Nelayan Karawang Kecelakaan Laut Akibat Puting Beliung di Laut Beting Pakisjaya, Satu Hilang dan Satu Lainnya di larikan ke Rumah Sakit

"Lama-lama, kapal yang oleng terbalik dan tenggelam. Saat kejadian, bapak Daeng mencoba menyelamatkan diri dengan kemampuannya berenang menghampiri kapal trowl yang terdekat dan minta bantuan kapal trowl untuk membantu menyelamatkan ABK lainnya. Alhamdulillah 3 orang terselamatkan, meskipun satu diantaranya, Sarifudin sempat dilarikan ke Rumah Sakit Proklamasi Rengasdengkolk karena mengalami sesak nafas, dan 1 orang ABK hilang atas nama Selamat saat ini masih dalam pencarian oleh Pokmaswas Bakti Mandiri dan dibantu beberapa Pokmaswas lainnya di wilayah barat, seperti Pokmaswas Elang Laut, Pokmaswas Pantura Jaya, dan pokmaswas lainnya, " Kata Sapta, Kamis (5/1).

Korban atas nama Selamet sebut Sapta, dimungkinkan terdorong angin barat yang mengarah ke wilayah timur, adapun kapal Nelayan tersebut sudah ditemukan dalam keadaan tenggelam, dan sudah dievakuasi ke darat oleh Pokmaswas Bakti Mandiri dan Pokmaswas Elang laut yang dibantu Nelayan sekitarnya.

"Untuk saat ini kapal nelayan di daratkan di Desa Tambaksari Kecamatan Tirtajaya sampai saat ini info dari Pokmaswas belum ada pihal terkait yang menangani, Info lebih lanjut Hub. Pokmaswas Bakti Mandiri Nomor Hp 083815249156, " Ujarnya menginformasikan. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS