×

Iklan

Indeks Berita

Vaksinasi Tuntas, SDN Anggadita I Klari Siap Sambut PTM

12 Jan 2022 | Rabu, Januari 12, 2022 WIB Last Updated 2022-01-12T12:08:24Z
Guna mempersiapkan siswa/i melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM), SD Negeri 1 Anggadita, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang melakukan vaksinasi kepada anak berusia 6-11 tahun di halaman sekolah, Selasa (4/1/2022).

Kepala SDN Anggadita I, Tati Rohayati menyebut vaksinasi di sekolahnya dilakukan secara bertahap selama 3 hari. "Total murid kita kan ada 893 jadi kita bagi selama 3 hari sesuai jadwal Puskesmas Klari," ujarnya usai pelaksanaan vaksinasi, Rabu (12/1/2022).

Vaksinasi di Hadiahi Susu Kotak di SDN 1 Anggadita Kecamatan Klari

"Alhamdulillah semuanya aman terkendali, orangtua murid dan anak-anak juga antusias menyambut vaksinasi ini," tambahya.

Dengan rampungnya vaksinasi anak di sekolahnya ini, pihaknya mengaku sudah siap menyambut pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya bakal diberlakukan di awal Februari nanti.

"Kita harapkan anak-anak bisa siap menghadapi tatap muka, seraya tetap protokol kesehatan masih tetap kita laksanakan," ujarnya.

Vaksinasi di Hadiahi Susu Kotak di SDN 1 Anggadita Kecamatan Klari

Sebab, kata Tati, semua warga sekolah sudah sangat menantikan kebijakan tatap muka. "Kita ingin menghasilkan kualitas pendidikan yang baik bagi anak didik, karena kita lihat belajar secara langsung itu jauh lebih efektif ketimbang belajar daring," jelas Tati.

Sebelumnya, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengaku optimis vaksinasi anak usia 6-11 tahun tercapai 100 persen pada 21 Januari 2022.

Pasalnya, ia menargetkan pada Februari 2022 nanti pembelajaran tatap muka (PTM) di Karawang bisa terealisasi. Sebab, saat ini di Karawang pada semester 2 pembelajaran masih secara daring sampai akhir Januari 2022.

“Makanya ditargetkan 2 minggu harus selesai, selain SD kami juga memastikan SMP 100 persen divaksin karena sebagai syarat pembelajaran tatap muka nanti,” ungkap Cellica saat meninjau kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SD Negeri Nagasari VI, Karawang Barat, pada Senin (10/1/2022). (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS