×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dosen PGSD UBP Karawang di Kukuhkan Jadi Pengurus Asosiasi Doktor Pendidikan Dasar Indonesia

11 Feb 2022 | Jumat, Februari 11, 2022 WIB Last Updated 2022-02-11T06:27:25Z


Dr Anggy, dua dari Kiri Usai di Kukuhkan Jadi Pengurus Asosiasi Doktor Pendidikan Dasar Indonesia

Salah satu Dosen PGSD Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, Dr. Anggy Giri Prawiyogi, M.Pd dilantik menjadi pengurus Asosiasi Doktor Pendidikan Dasar Indonesia (ADPENDSI).

Acara pelantikan digelar selama dua hari 10-11 Februari di Hotel Ibis Bandung.

Dr. Anggy mengatakan, ia dilantik menjadi pengurus ADPENDSI oleh 
Prof. Dr. Fahrurrozi, M.Pd yang merupakan Dewan Pakar Asosiasi Doktor Pendidikan Dasar Indonesia dan merupakan Dekan FIP UNJ.

Menurut Dr. Anggi, tujuan acara ini untuk membina silaturahmi dan membangun kerjasama Doktor Pendidikan Dasar se-Indonesia untuk menghadapi kurikulum yang akan diterapkan, model-model pembelajaran yang menyenangkan dan tepat untuk diterapkan, serta membentuk para guru yang mengajarkan dengan hati.

"Sehingga yang utama diajarkan adalah pendidikan Karakter," ujar Dr. Anggy, Kamis (11/2/22).

Asosiasi Pendidikan Dasar Indonesia juga telah melaunching sebuah buku Bunga Rampai Asosiasi Doktor Pendidikan Dasar Indonesia dimana di dalmnya terdapat teori, implikasi, dan implementasi di kelas.

Jurnal Elementary Pedagogy Education yang bertarget Sinta 2 dari Kemendikbudristek, serta telah keluarnya kartu anggota Asosiasi Doktor Pendidikan Dasar Indonesia.

Diketahui, ADPENDSI merupakan wadah bagi Doktor Pendidikan Dasar yang berprofesi sebagai dosen, guru dan praktisi pendidikan.
Asosiasi ini dibentuk berlatarkan rasa tanggung jawab terhadap berbagai persoalan pendidikan dasar di Indonesia dan perkembangan IPTEK yang cukup signifikan dengan ditandai adanya kemajuan di berbagai sektor penting khususnya pendidikan dasar dengan terus bertambahnnya doktor pendidikan dasar di Indonesia.

Diharapkan, Adpendsi ini dapat bersinergi dan berkontribusi dalam penyelengaraan pendidikan yang ada di Indonesia, dan menjadi sarana penyalur aspirasi anggota serta sarana komunikasi profesional dalam penyelenggaraan pendidikan dasar, dan juga mengembangkan kepakaran doktor pendidikan dasar Indonesia dalam usaha meningkatkan kualitas sumber daya manusia. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS