Ikatan Remaja Masjid Attaqwa (Retaq) Dusun Krajan RT 06/02 Desa Kedawung Kecamatan Lemahabang, tuntas khataman Dzikir Thoriqoh Qodiriyah Wa Naqsabandiyah pekan kemarin. Remaja mesjid berbasis Nahdlatul Ulama (NU) ini, kompak menggelar beragam rangkaian kegiatannya, mulai santunan anak yatim, gowes dan dzikir berjamaah.


Pengurus Irema Attaqwa Kedawung, Dede Kajum mengatakan, Irema Retaq ini berdiri sejak 7 November 2016. Namun, meskipun baru seumur jagung, remaja-remaja Dusun Krajan 1 ini, tergugah semangat/ghirohnya dalam memakmurkan mesjid, pengajian dan kegiatan sosial. Teranyar, sebut Dede adalah khataman dzikir thoriqoh dan mendapati ijazah. Semangat keagamaan mereka, sebutnya, diharapkan bisa terus terwadahi, agar bisa menularkan ghirohnya kepada remaja dan pemuda lainnya di kampung-kampung untuk kembali ke mesji, baik sekedar sholat berjamaah, maupun pengajian yang di gelar setiap malam Jumat, seperti kajian fiqh, tauhid dan lainnya dengan basis salaf dan ajaran Ahlussunnah Wal Jamaah Wannahdliyah (NU). 

Irema At-Taqwa Dusun Krajan 1 Desa Kedawung Kecamatan Lemahabang Wadas

"Berdiri sejak 2016 lalu, retaq ini dibentuk Demi menjadi wadah semangat anak-anak muda kampung di bidang kegiatan keagamaan maupun sosial, " Ujarnya, Rabu (2/1). 

Irema sebutnya, dibentuk sebagai benteng aaqidah para pemuda kampung dalam menyikapi pergaulan-pergaulan yang berpotensi negatif. Sehingga, Irema ini memberikan ajakan, bukan saja urusan pengajian dan dzikir, tetapi juga bangkit semangat untuk berkegiatan sosial, keolahragaan maupun kesenian, bahkan bisa merambah pada kewirausahaan, ekonomi umat dan lainnya.

"Kami berharap, ini bisa menjadi pemacu semangat para pemuda desa untuk meningkatkan kadar ibadahnya least wadah atau organisasi ini, " Pungkasnya. (Rd)