×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tumbuhkan Perekonomian UKM, Pemkab Karawang Dorong Pengolahan Ikan

14 Mar 2022 | Senin, Maret 14, 2022 WIB Last Updated 2022-03-14T10:29:27Z
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Dinas Perikanan mendorong para pelaku Usaha, Kecil dan Menengah (UKM) khususnya pada pengolahan ikan.
Plt. Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Karawang, H. Abuh Bukhori, S.PKP, MM,


Plt. Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Karawang, H. Abuh Bukhori, S.PKP, MM, mengatakan, pihaknya pada APBD kedua ini memberikan bantuan-bantuan ikan dan juga peralatan dalam pengolahan ikan untuk mengcounter kesenjangan perekonomian di masyarakat.

"Diharapkan itu akan mendongkrak perekonomian dan bisa meringankan beban masyarakat, diantaranya ada yang mendapatkan bantuan peralatan pengolahan dan itu janji ibu hal-hal seperti yang ekonomi kerakyatan yang berbasis pada potensi lokal," kata dia.

Sebab, lanjut dia, ketika di masa Pandemi Covid-19 ini, masyarakat banyak yang terdampak bahkan dalam perekonomian. Sehingga, Pemkab Karawang terus berusaha mencari solusi dalam mengatasi dampak dari pandemi tersebut.

"Ketika masa pandemi ini susah memasarkan ikan, kita bantu dengan meningkatkan kualitas produknya dengan kemasan dan lain sebagainya. Sehingga mereka bisa menjual lebih mahal dan daya jangkaunya bisa lebih jauh," tambahnya.

Dia menambahkan, program tersebut bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan UKM di Kabupaten Karawang dan memberikan peluang bagi para pengolah ikan untuk bisa mengembangkan usahanya.

"Program kami sesuai dengan janji Bupati dan Wakil Bupati yakni UKM itu bisa tumbuh, khususnya para pelaku usaha UKM di bidang perikanan, seperti pembuat pindang, ikan asin, terasi dan lain sebagainya. Sekarang sudah mulai bagus dan ada yang dikemas dengan baik dan ada yang menjadi oleh-oleh khas Karawang," ungkapnya. (diks).
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS