×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Jaga Mutu dan Kualitas Pangan, Komisi VI Harapkan Bulog Lakukan Operasi Pasar

7 Apr 2022 | Kamis, April 07, 2022 WIB Last Updated 2022-04-07T13:48:30Z

Zuristyo Firmadata mengatakan, untuk menghadapi bulan suci Ramadan tahun ini kebutuhan pangan harus terpenuhi dengan baik terutama bahan-bahan pokok yang harus tetap bermutu dan berkualitas. Jangan sampai ditemukan pangan yang tidak layak dikonsumsi, namun tetap didistribusikan kepada masyarakat. Untuk itu perlunya operasi pasar dari pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) sebagai penyedia pangan.

Foto operasi pasar 

Kami inginkan ketersediaan pangan di setiap gudang Bulog harus siap dalam memenuhi kebutuhan puasa dan lebaran ini yang selalu meningkat," katanya usai mengikuti kunjungan kerja spesifik Komisi VI DPR RI ke Kompleks Pergudangan Bulog, Bandung, Jawa Barat, Rabu kemarin,(6/4/2022).

 

Ia mengatakan terkait dengan ketersedian dan pendistribusian pangan untuk menjaga mutu dan kualitas perlu adanya operasi pasar dari pihak Bulog yang sebagai penyedia pangan agar tidak terjadi lonjakan harga bahan pokok yang tinggi. “Ya tentu, ketersedian pangan harus tetap bermutu dan berkualitas. Jangan sampai ditemukan adanya barang yang tidak layak dikonsumsi namun tetap didistribusikan kepada konsumen untuk itu diperlukan operasi pasar," tegas legislator dapil Kepulauan Bangka Belitung itu.

Foto operasi pasar

 

Menanggapi usulan tersebut, Direktur Bisnis Perum Bulog Febby Novita mengatakan terkait program operasi pasar sudah sekitar 12.000 ton untuk wilayah Jawa Barat, jika harga beras lebih tinggi distributor beli melalui Bulog, tetapi jika berasnya banyak panen maka langsung ke petani. (cas/sf)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS