*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Muspika Lemahabang Terus Tarling dan Vaksinasi Keliling Mesjid Desa

Hari kerja tinggal dua hari lagi bagi ASN, namun kegiatan Tarawih Keliling (Tarling) dan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 di Kecamatan Lemahabang, tak kendor dilakukan hampir setiap malam usai sholat tarawih berjamaah di mesjid-mesjid kampung. 
Foto : Kegiatan Vaksinasi Ramadan Rutin dilakukan setiap Hari Muspika Kecamatan Lemahabang di Mesjid-Mesjid


Dikatakan Plt Camat Lemahabang Artha, pihaknya terus bergiliran menggelar kegiatan buka puasa bersama dan mensukseskan program vaksinasi dosis 1,2 dan booster keliling kampung di mesjid-mesjid. Momen ini, bukan saja karena program yang harus segera tercapai optimal, tetapi lebih daripada itu, merupakan wahana silaturahmi Muspika dengan DKM, Jemaah dan para Kepala Desa selama Ramadhan, betapapun jam kerja hanya sampai sore bakda ashar. 

"Jadi vaksinasi Ramadan ini bukan karena program saja, lebih dari itu menjadi wahana kami bersilaturahmi ke DKM dan Para Kades dalam menyampaikan program-program Pemda dan pusat, " Katanya. 

Mantan Kasie Trantib Kecamatan Majalaya ini menambahkan, selama kupon masih tersisa, pihaknya bersama Polsek dan Koramil akan terus keliling mesjid untuk mensukseskan serapan vaksinasi. Sehingga capaian tidak sebatas target setelah lebaran, tapi yang lebih pentingnya adalah mewujudkan masyarakat Lemahabang yang kuat herd imunitynya, baik dari ancaman persebaran Covid_19 maupun penyakit lainnya.

"Masih sisa dua desa, kadang dalam satu desa kita tarling dan vaksinasi sampai 2-3 Mesjid Jame. Semoga maslahat dan masyarakat Lemahabang bisa sehat kembali lewat program ini, " Pungkasnya. (Rd)