Aksi demonstrasi di Jakarta Senin (11/4/2022) sempat diwarnai kericuhan. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memastikan akan mencari dalang peristiwa kericuhan.


Fadil menyayangkan aksi unjuk rasa yang dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa seluruh Indonesia (BEM SI) justru dimanfaatkan sekelompok orang yang sengaja memancing air keruh dengan melakukan kericuhan dan bukan menyampaikan pendapat.

"Malam ini juga tim akan bergerak, akan menindak tegas siapa saja yang melakukan pelanggaran hukum, mengusut siapa dalang. Mudah-mudahan kelompok pelaku bisa segera diungkap," kata Fadil di halaman Gedung Parlemen, Jakarta.

Fadil berharap, penyampaian pendapat di muka umum berikutnya bisa lebih menghargai. Dia menegaskan, tidak ada niatan sedikit pun aparat kepolisian untuk menghalangi, apalagi tidak memberikan ruang untuk menyampaikan pendapat.

"Harapan kami, jika ada unjuk rasa ini pentingnya pemberitahuan. Karena kami bisa mengetahui elemen yang akan turun, jumlah, tuntutan. Sehingga kami bisa memfasilitasi," ujarnya.(INews)