Lagi Bupati Hj. Cellica Nurrachadiana akan melakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kepada pejabat administrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV) dilingkungan Pemkab Karawang.(20/5/22).
Foto : Pelantikan Eselon III dan IV di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang (13/5/22).

Rencana pengambilan sumpah jabatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Ju'mat, tanggal 20 Mei 2022, sekitar pukul 08.30 WIb dengan mengambil tempat di Lantai 3 Gedung Singaperbangsa Karawang.

Kegiatan Bupati Cellica Nurrachadiana tersebut diketahui setelah beredar luasnya surat undangan resmi untuk pelantikan, " Ramai menghiasi pada grup -grup WhatsApp miliknya PNS Kabupaten Karawang " (red).

Pelantikan kepada 44 pejabat di Husni Hamid pada tanggal 13 Mei 2022.  

Surat undangan pelantikan itu di keluarkan BKPSDM Kabupaten Karawang dengan nomor 005/1895/Sekrt/2022, dan tertanggal 19 Mei 2022.

Siapa saja yang bakal dilantik atau akan mendapatkan promosi ataupun termutasikan ke tempat baru, sampai kabar diturunkan belum diketahui.

Kegiatan pelantik ini pun dipastikan adalah jawaban dari ucapan Bupati Karawang pada saat diwawancarai awak media di kegiatan serupa pekan lalu (13/5/22).

Saat pelantikan pada 13 Mei 2022
Bupati Cellica Nurrachadiana pada Jumat lalu menyebutkan akan secara bertahap mengisi kekosongan jabatan pada OPD tertentu yang telah kosong lama akibat ditinggal pensiun, atau pejabat lamanya telah mendapatkan promosi atau pun termutasikan ke tempat baru.

Sebanyak 44 pejabat diambil sumpah jabatan dan dilantik oleh Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana di Aula Gedung Husni Hamid Pemda Karawang, Jumat lalu (13/5/2022).

Bupati menyampaikan, proses pengangkatan pejabat tersebut telah dibahas oleh tim penilai kinerja dan dirinya sebagai pejabat pembina kepegawaian.

“Saya berpesan kepada semua pihak yang hari ini dilantik agar amanah, berdedikasi dan memberikan kinerja terbaik,” ujarnya.
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana

Bupati menambahkan, diharapkan kepada pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatan untuk bisa memahami arah pembangunan Karawang, responsif terhadap keluhan masyarakat dan adaptif dengan perkembangan zaman.

“Orientasi kita sebagai ASN / PNS ialah pelayanan, maka kerja yang inovatif, kreatif dan peka terhadap situasi sangat dibutuhkan,” ucapnya.
Kepala BKPSDM Karawang

Selain itu, pihaknya juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat bagi 434 PNS atau 56 persen dari usulan 764. Sekaligus melantik para kepala sekolah yang telah memiliki sertifikasi sebagai guru penggerak. (diks).