Kebakaran hebat terjadi di PT Multi Usage Indonesia Kawasan Industri Jababeka 1, Desa Harja Mekar, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (16/5/2022) siang.

Foto ilustrasi

Dari video unggahan akun media sosial Instagram @cikarang.people terlihat asap tebal telah mengepul dan membumbung tinggi diatas pabrik tersebut. Suara sirine mobil pemadam kebakaran bersahutan disusul dengan munculnya armada merah lebih dari dua unit.

Warga dan penghuni di sekitar lokasi mengepung area kejadian sementara petugas pemadam tengah berjibaku berusaha menjinakkan si jago merah. Beberapa warga juga bahkan banyak yang malah mengambil gambar saat tim pemadam berusaha menyurutkan api.

Berdasarkan informasi yang didapat dalam caption unggahan tersebut, kebakaran dipicu oleh korsleting listrik.

"Menurut karyawan yang bekerja disitu, kebakaran (diduga) dipicu dari korsleting listrik dan menyambar ke bahan kimia," tulis keterangan dalam caption.

Beruntung kebakaran yang terjadi pada pukul 08.30 WIB itu tak menelan korban jiwa. Akan tetapi jumlah kerugian hingga kini masih belum diketahui.

Warganet yang melihat informasi kejadian ini pun turut berkomentar dalam postingan tersebut.

"Pantes tadi asep tebel bet," tulis akun @bang***.

"Sepanjang jalan Pantura salfok sama tuh asap yang tebal dan gelap," timpa akun @siti***.

"Pantesan tadi pas di jembatan Deket SGC ada asap hitam," kata @arii***.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Update terakhir yang didapat dari akun resmi Pemadam Kebakaran (Damkar) Jababeka menyebutkan bahwa api telah berhasil dipadamkan.

"Sudah terkendali, dalam proses pendinginan terima kasih," kata akun @damkarjbbk.(*).

Sumber: Suara.Bekaci