×

Iklan

Indeks Berita

Dosen UBSI Kampus Bekasi Sosialisasikan Content Creator Sebagai Profesi di Era Digital

9 Mei 2022 | Senin, Mei 09, 2022 WIB Last Updated 2022-05-09T07:31:02Z
Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) kampus Bekasi mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat bagi siswa-siswi SLTA Desa Pasir Sari Cikarang Selatan, Bekasi Sabtu 23 April 2022 lalu. Pengabdian masyarakat sendiri, mengusung tema 'Sosialisasi Content Creator Sebagai Profesi Di Era Digital'. 

Foto : Kegiatan Pengabdian Masyarakat Dosen UBSI Kampus Bekasi Kepada Para Siswa SLTA Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan

Di Komandoi Dian Indah Sari, SE.AK,MM sebagai Ketua pelaksana, kegiatan ini juga di ikuti Melyani Spd, MM sebagai Tim Tutor, Silvy Amelia M.Kom dan Intan Susilawati sebagai anggota, kegiatan yang dilangsungkan bersama para siswa ini, berjalan khidmat dan lancar.

Dian Indah Sari, SE.AK,MM dalam paparannya mengatakan, pelatihan dan kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah untuk mensosialisasikan wawasan dan pengetahuan tentang profesi Content Creator, fungsi dan tanggung jawab Content Creator, persyaratan profesi Content Creator serta manfaat Content Creator kepada para siswa. Kegiatan yang dilakukan para Dosen Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Kampus Cikarang ini, sebut Dian, akan sangat bermanfaat bagi siswa-siswi SLTA Desa Pasir Sari Cikarang Selatan, sebab banyak hal dijelaskan tentang profesi Content Creator, tugas Content Creator dan manfaat Content Creator. 

Foto : Kegiatan Pengabdian Masyarakat Dosen UBSI Kampus Bekasi Kepada Para Siswa SLTA Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan

"Pelatihan yang dilaksanakan oleh Dosen Universitas Bina Sarana informatika ini, bertujuan untuk berbagi pengetahuan  tentang Content Creator kepada siswa-siswi SLTA Desa Pasir Sari Cikarang Selatan, itu supaya mereka memahami tentang profesi Content Creator, "Katanya.

Dian menambahkan, kegiatan pengabdian masyarakat ini ditutup dengan kata penutup oleh panita pelatihan serta diikuti oleh perwakilan dari siswa-siswi SLTA Desa Pasir Sari Cikarang Selatan. Dirinya sangat mengapresiasi para siswa yang sudah antusias mengikuti pelatihan dan menyimak dengan khidmat setiap paparan dan penjelasan teknis dari tim. Bahkan, diakui Dian, para siswa berharap adanya pelatihan dan kegiatan lanjutan lewat pengabdian masyarakat ini, karena materi yang di sampaikan membuat mereka tertarik dan menambah wawasannya.

"Kami ucapkan terimakasih kepada panitia pelatihan yang sudah memberikan pelatihan ini lewat pengabdian masyarakat dosen BSI Kampus Cikarang, kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut di lain waktu karena materinya menarik dan menambah wawasan kami, " Kata salah seorang peserta dari siswa SLTA Pasir Sari Cikarang Selatan. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS