Sistem ganjil genap tetap diberlakukan bagi kendaraan menuju kawasan Puncak, Bogor, selama libur panjang Hari Raya Waisak.

Ganjil genap ini tetap dilakukan guna membatasi mobilitas masyarakat di tengah pandemi. "Ganjil genap tadi sore sudah dilaksanakan, rencana nanti malam kembali dilaksanakan. Besok pagi juga sama sampai hari Senin (15 Mei 2022)," kata Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor Ipda Ardian Novianto saat dihubungi MNC Portal, Jumat (13/5/2022).

Kemudian, lanjut Ardian, terkait sistem rekayasa satu arah atau oneway masih situasional. Apabila terjadi kepadatan, maka oneway akan diberlakukan baik dari arah Jakarta menuju Puncak atau sebaliknya.

"Melihat situasi arus kendaraannya kalau meriah kita laksanakan oneway. Kita juga sudah siapkan personel seitar 80-an di sepanjang Jalur Puncak," jelasnya.

Sementara, arus lalu lintas pada hari ini di Jalur Puncak masih lancar. Belum ada peningkatan volume kendaraan menuju kawasan wisata tersebut.

"Hari Kamis kemarin memang ada sedikit peningkatan, tapi hari ini normal banget. Diprediksi besok dan Minggu lah ada peningkatan," katanya.(INews)