×

Iklan

Indeks Berita

Gratis, SMAN 1 Tempuran Siap-siap 'Buka' Gerbang Pendaftaran Siswa Baru

31 Mei 2022 | Selasa, Mei 31, 2022 WIB Last Updated 2022-05-31T12:47:29Z
Pelaknaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri di mulai pada Senin pekan depan 6 Juni 2022 untuk gelombang pertama. Menyambut para lulusan SMP/Mts sederajat, SMAN 1 Tempuran yang di beri kuota 432 di tahun ajaran 2022/2023 ini, tengah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk sosialisasi kepada masyarakat, muspika kecamatan dan turun langsung ke SMP/Mts di wilayah zonasinya. 
Foto : SMAN 1 Tempuran Siap Buka PPDB Online Siswa Baru pada Tahap pertama 6 Juni mendatang

Wakasek SMAN 1 Tempuran Sunarto S.pd mengatakan, SMA yang berlokasi di Jalan Suryakencana Desa Pagadungan ini, siap membuka pendaftaran siswa baru yang mulai start pada 6-10 Juni 2022, kemudian tahap II pada 23-30 Juni. Selain harus melengkapi persyaratan umum dan persyaratan khusus, para pendaftar di pastikan pihak sekolah gratis SPP dan biaya pendaftaran, bahkan siap di fasilitasi penyaluran kerja dan penyaluran kuliah ke berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta, karena di SMAN 1 Tempuran yang memiliki visi 'unggul dalam prestasi yang di landasi iman dan taqwa' ini, memiliki lengkap fasilitas Bursa Kerja Khusus (BKK) dan jaringan resmi penyaluran Saringan Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN).

"Kuota tahun ajaran yang sekarang itu 432 siswa baru, dengan rincian jalur zonasi 50 persen, jalur afirmasi minimal 20 persen, jalur prestasi 25 persen, dan jalur perpindahan orangtua/wali murid Maksimal 5 persen, " Ujarnya Selasa (31/5/2022).
Foto : SMAN 1 Tempuran Siap Buka PPDB Online Siswa Baru pada Tahap pertama 6 Juni mendatang

Ia menambahkan, alur PPDB tahap 1 sendiri, dilakukan secara online dari sekolah asal ke sekolah tujuan untuk kemudian di verifikasi dan akan ditetapkan sebagai calon siswa baru oleh penetapan rapat dewan guru, koordinasi kepada Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) dan baru di umumkan. Jika belum lolos di tahap pertama, sebut Sunarto, dipersilahkan mendaftar di tahap ke dua yang start mulai 23 Juni.

"Sekolah yang memiliki 15 ekstrakulikuler dengan kompetensi guru-guru berkualitas ini, siap memfasilitasi lebih lanjut di sekretariat PPDB yang akan di buka pada tahap pertama, atau informasi lebih lanjut bisa menghubungi website dan akun jejaring soal resmi SMAN 1 Tempuran, " Ujarnya. 

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Tempuran Kurnaedi bersama Kepala SMPN Satu Atap Jayanegara yang tengah kunjungan di SMAN 1 Tempuran mengatakan, pihaknya berkoordinasi berkaitan dengan persiapan pendaftaran PPDB di SMA Negeri agar memudahkan para siswa lulusannya saat mendaftar nanti. Selain ada yang ke swasta yang lebih dulu membuka pendaftaran, tentunya SMA Negeri juga siap menyusul dan menyambutnya. Ini sebut Kurnaedi, merupakan kunjungan balasan setelah sebelumnya, pihak SMAN 1 Tempuran melakukan sosialisasi ke sekolahnya berkaitan dengan aturan dan regulasi PPDB di jenjang Negeri.

"Kita koordinasi dan konsultasi berkaitan dengan aturan, alur dan prosedur PPDB di sekolah negeri, kebetulan sebelumnya Kepala SMA juga mengunjungi sekolah kami melakukan sosialisasi, " Ungkapnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS