×

Iklan

Indeks Berita

Halal Bihalal, FK PKBM Karawang Sebut Pendidikan Kesetaraan Terbaik Kelola Dapodik dan ANBK di Jabar

18 Mei 2022 | Rabu, Mei 18, 2022 WIB Last Updated 2022-05-18T10:40:46Z
Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK PKBM) Karawang, gelar kegiatan halal Bi halal bersama pengurus dan semua pengelola pendidikan kesetaraan se Kabupaten Karawang, di Saung 84 Kecamatan Banyusari, Rabu (18/5). Dalam kegiatan itu, selain di hadir Kepala Disdikpora, Kabid Paud Dikmas dan Kasie Pendidikan bidang Kesetaraan, halal bi halal ini juga di hadiri Wakil Bupati Karawang, H Aep Saepulloh.

Foto : Kegiatan Halal bi Halal FK PKBM Karawang Bersama Wakil Bupati dan Kadisdikpora Karawang

Ketua FK PKBM Karawang, Heru Saleh mengatakan, pendidikan kesetaraan dan PKBM yang ada di Karawang tahun ini berhasil menorehkan prestasi, dimana tahun 2022 ini, Karawang berhasil meraih peringkat pertama di Jawa Barat dalam bidang Pengelolaan Dapodik dan pelaksanaan ANBK. Tidak hanya itu, sebut Heru, bahkan FK PKBM didaulat menjadi role model tentang laboratorium percontohan.

"Alhamdulillah, ANBK dan Pengelolaan Dapododik, PKBM di Karawang terbaik di Jawa Barat, ini prestasi kerja bersama seluruh stakeholder, " Ungkapnya, Rabu (18/5/2022).
Foto : Kegiatan Halal bi Halal FK PKBM Karawang Bersama Wakil Bupati dan Kadisdikpora Karawang

Poin berikutnya, atas dasar ragam prestasi dan penghargaan, Ia berharap agar Pemda Karawang bisa mengakomodir pembiayaan warga belajar yang sudah berusia diatas 21 tahun dan pemenuhan Sarpras PKBM.  Mengingat, bantuan Pemkab Karawang sejauh ini memang sangat baik diserap para pengelola PKBM yang sedang berjalam seperti pendidikan Vokasi dari Program Karawang Cerdas (Kacer) maupun perhatian insentif GTK kepada  225 tutor  yang tersebar di semua PKBM di Karawang.

"Kita berharap ada akomodatif dari Pemkab, untuk membiayai warga belajar yang sudah berada diatas usia 21 tahun 
maupun sarana pra sarananya semakin baik lagi, " Ujarnya. 


Aep Saepulloh Wakil Bupati Karawang memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada pengurus FK PKBM Karawang yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan halal BI halal ini. 

"Tidak lupa kang Aep mengapresiasi kinerja Forum dan berjanji  akan menyampaikankan semua harapan pengurus kepada Bupati Karawang," Ujarnya. (Rd)
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS