×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2022: Francesco Bagnaia Pole Position, Ducati Siap Berjaya

14 Mei 2022 | Sabtu, Mei 14, 2022 WIB Last Updated 2022-05-14T16:08:44Z

Berikut hasil kualifikasi MotoGP Prancis 2022, di mana pembapa Ducati yakni Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position.

Ducati yakni Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position

Setelah menggelar sesi latihan bebas atau Free Practice (FP), kini para pembalap MotoGP, Moto2 dan Moto3 melanjutkan perjuangannya di sesi kualifikias di GP Prancis 2022, Sabtu (14/05/22) malam WIB.

Pada kelas MotoGP sendiri sesi kualifikasi berlangsung seru dan sengit. Namun dua pembalap Ducati yakni Francesco Bagnaia dan Jack Miller berhasil menjadi yang tercepat di Le Mans.

Francesco Bagnaia bahkan mampu mencetak rekor lap time yakni 1 menit 30.450 detik, yang sebelumnya dicatat oleh tuan Johann Zarco (Pramac Ducati) saat FP3 yakni 1 menit 30.537 detik.

Hasil ini pun membuat Bagnaia akan start dari posisi pertama. Selain itu, penampilan impresifnya juga membuat ia berhasil meraih back-to-back pole position, yang sebelumnya start terdepan di Jerez.

Kemudian rekan setimnya yakni Jack Miller mampu membuat pabrikan Ducati bakal memulai start dari posisi 1-2, usai rider asal Australia itu hanya memiliki selisih waktu 0.69 detik saja dari Bagnaia.

Lalu di posisi ketiga ada Aleix Espargaro (Aprilia Racing), yang kembali berpotensi meraih podium di Le Mans, Minggu (15/05/22) pukul 19:00 WIB besok.

Aleix memang awalnya kerap diremehkan karena sering finis di posisi belakang. Namun nyatanya Aprilia kini berbeda, di mana pada MotoGP 2022 ini Aleix mampu tampil impresif.

Sementara itu, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) selaku pembalap tuan rumah gagal tampil apik di kualifikasi, sebab, ia harus puas start dari P4.

Lalu di belakang Fabio Quartararo ada pembalap Ducati lainnya yakni Enea Bastianini yang melengkapi posisi lima besar di kualifikasi MotoGP Prancis 2022.

Berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Prancis 2022, Sabtu (14/05/22):

Ducati Siap Berjaya di MotoGP Prancis 2022

Ducati sendiri nampaknya siap berjaya di MotoGP Prancis 2022. Bagaimana tidak, ada lima pembalap Borgo Panigale di posisi 10 besar.

Selain Francesco Bagnaia, Jack Miller dan Enea Bastianini, ada juga Johann Zarco dan Jorge Martin yang akan memulai balapan dari P6 dan P9.

Sementara itu, dua pembalap Suzuki yakni Joan Mir dan Alex Rins bakal start dari P7 dan P8, sehingga membuat persaingan makin ketat.

Lalu Marc Marquez selaku andalan tim Repsol Honda nyatanya tercecer. The Baby Alien dan rekan setimnya yakni Pol Espargaro akan start dari P10 dan P11.

Serta disusul oleh rider dari LCR Honda, Takaaki Nakagami. Sedangkan adik Marc Marquez, Alex Marquez tercecer di P21.

Pembalap kawakan Andrea Dovizioso nyatanya kesulitan di Le Mans. Ia hanya unggul satu posisi saja dari Andrea Dovizioso.

Sedangkan tiga posisi buncit ditempati oleh tiga rookie yakni Remy Gardner, Darryn Binder dan Raul Fernandez yang akan start dari P22, 23 dan 24.

Berikut hasil lengkap kualifikasi MotoGP Prancis 2022, Sabtu (14/05/22):

Back-to-back poles for @PeccoBagnaia! 👏

We're all set for tomorrow's Le Mans lottery! ✅#FrenchGP 🇫🇷 pic.twitter.com/VUh2trftMy

— MotoGP™🏁 (@MotoGP) May 14, 2022.


Pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji.

Mario Aji Tercecer di Moto3 Prancis 2022

Berikut hasil kualifikasi Moto3 Prancis 2022, di mana Dennis Foggia meraih pole position sedangkan pembalap Indonesia, Mario Aji start dari baris belakang.

Sejatinya penampilan Mario Aji pada sesi FP1 cukup menjanjikan, di mana ia berhasil memperbaiki catatan waktunya dengan finis di P15 hanya selisih 1,4 detik dari Dennis Foggia sebagai yang tercepat.

Sumber : Indospot


×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS