×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hasil Perempat Final Piala Thomas 2022: Anthony Ginting Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia

12 Mei 2022 | Kamis, Mei 12, 2022 WIB Last Updated 2022-05-12T14:56:37Z


Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan wakil China, Zhao Junpeng di partai pertama perempatfinal Piala Thomas 2022 pada Kamis (12/5/2022) malam WIB. Menang dengan rubber game lewat skor 21-12, 25-27, dan 21-17, Anthony pun berhasil menyumbang poin serta membuat Indonesia unggul 1-0 atas China.

Hasil Perempatfinal Piala Thomas 2022: Kalahkan Wakil China, Anthony Ginting Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Impact Arena, Bangkok. Hasil tersebut pun membuat Indonesia berhasil unggul 1-0 atas China untuk bisa melaju ke babak semifinal.

Pada awal pertandingan, Ginting langsung menampilkan permainan yang cepat untuk melakukan serangan. Zhao yang harus menunjukan permainan defensif harus bersusah-payah untuk mengcover wilayah permainannya yang membuat Ginting sempat unggul 6-0.

Meski begitu, Zhao terus berupaya untuk bisa menyamakan tempo permainan, namun kecepatan Ginting sangat sulit untuk ditandingi. Terus menunjukan dominasinya dalam melakukan serangan, Ginting pun berhasil unggul 11-4 di interval game pertama.

Setelah interval, Zhao masih belum menemukan ritme permainan yang dapat menghentikan serangan Ginting. Hal tersebut pun berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Ginting yang mampu merebut game pertama 21-12.

Hasil Perempatfinal Piala Thomas 2022: Kalahkan Wakil China, Anthony Ginting Sumbang Poin Pertama untuk Indonesia

Zhao mencoba memperbaiki permainannya di babak kedua untuk memaksakan rubber game. Beberapa perubahan dilakukan namun Ginting masih mampu mempertahankan dominasinya dengan serangan cepatnya.

Berbagai tekanan terus dilakukan oleh Ginting untuk terus mempertahankan keunggulannya. Meski mendapatkan perlawanan yang lebih sengit, Ginting berhasil unggul 11-9 pada interval di game kedua.

Namun Zhao memberikan perlawanan yang sangat sengit setelah interval. Ginting yang akhirnya kesulitan harus menyerah 25-27 dan kembali bertarung di game ketiga.

Di awal game penentu, Ginting justru berbalik tertekan meladeni perlawanan dari Zhao dan kerap melakukan kesalahan sendiri. Meski begitu, Ginting terus berusaha bangkit dan berhasil unggul 11-9 di interval game ketiga.

Setelah interval, Ginting kembali mampu kembali menunjukan dominasinya yang membuat Zhao kerap mati langkah. Meski zhao mencoba mengejar ketertinggalannya, Ginting berhasil memastikan kemenangan 21-17 dan membuat Indonesia unggul 1-0 atas China.

Selanjutnya Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan tampil membela Indonesia. Mereka bakal ditantang ganda putra China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi dan sedang berlangsung.(as)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS