×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Indonesia Puncaki Klasemen Grup A Seusai Kalahkan Filipina 4-0

13 Mei 2022 | Jumat, Mei 13, 2022 WIB Last Updated 2022-05-13T13:20:55Z

Timnas U-23 Indonesia menang 4-0 atas Filipina dalam laga lanjutan Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5) sore.

Kemenangan itu membawa Garuda Muda ke puncak klasemen Grup A.

Tambahan tiga poin untuk Indonesia dari kemenangan kontra Filipina membuat Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan menggusur Myanmar yang sebelumnya ada di puncak klasemen. Kedua tim sejatinya mengoleksi poin sama enam, tetapi selisi gol berbeda.

Indonesia saat ini surplus empat gol. Setelah kalah 0-3 dari Vietnam, Timnas U-23 Indonesia mengamuk dan melumat Timor Leste 4-1.

Kemudian, pada laga sore ini mereka menang 4-0 atas Filipina. Sementara itu, Myanmar hanya surplus tiga gol.

Meski demikian, klasemen ini masih mungkin berubah pada Jumat malam nanti. Pasalnya, Myanmar akan menjalani pertandingan melawan Vietnam di stadion yang sama malam ini. Kick-off akan digelar pukul 19.00 WIB.

Vietnam dan Myanmar saat ini baru melakoni dua pertandingan, berbeda dengan Indonesia yang sudah menjalani tiga laga. Karena itu, menarik dinantikan bagaimana hasil akhir laga kedua tim.

Jika Vietnam menang, maka Timnas U-23 Indonesia bakal tergusur dari puncak klasemen. Demikian juga apabila hasilnya imbang, maka Myanmar yang akan mengambil kembali singgasana Grup A dari Indonesia.

Timnas U-23 Indonesia berhasil puncaki klasemen Grup A SEA Games 2021 setelah menang 4-0 atas Filipina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Myanmar juga bisa kembali memuncaki klasemen Grup A jika menang lawan Vietnam. Tuan rumah pun bakal merana, karena tertutup kansnya ke semifinal. (jpnn)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS