Ketua DPC PDI Perjuangan Pipik Taupik Ismail yang juga anggota DPRD Karawang, ikut bersuara keras terkait mangkraknya pembangunan infrastruktur di Karawang Utara. Bahkan, secara Khusus, Dewan asal Kecamatan Cilebar ini mendukung semua perjuangan dan upaya masyarakat Karawang Utara dalam menyuarakan hak-hak pembangunan di Wilayah Karawang Utara.

Foto : Ketua DPC PDI Perjuangan Pipik Taufik Ismail Saat Menerima Masa Aksi Warga Karawang Utara

"Solusi yang kami tawarkan kepada masyarakat Karawang Utara, kami akan koordinir dewan Dapil 2 dan 3 untuk duduk bersama membangun infrastruktur yang rusak dan belum terjamah. Kita tidak akan melihat dapil siapa, kampung siapa, kecamatan siapa, tapi kami akan fokus kepada kebersamaan untuk Karawang Utara. Melibatkan semua dewan perwakilan berbagai fraksi, Parpol, jadi bukan dimonopoli oleh kekuatan politik tertentu, Karena membangun infrastruktur wilayah tidak cukup alokasi dua ratus meter karena PR nya masih diatas puluhan KM, " Kata Pipik di akun jejaring sosialnya, Selasa (24/5/2022).

Bila perlu tandas Pipik, Ranah dewan Provinsi kalau memang tidak ada pergerakan, pihaknya juga akan Bantu oleh dewan Dapil kabupaten dengan catatan semua tidak melanggar aturan dengan instrumen hukum yang mendampingi. 

"Saya mungkin keras terkait abrasi pantai, karena memang sangat miris. Ratusan, mungkin ribuan hektar tambak habis tergerus abrasi, bahkan dulu dipesisir ada benteng- benteng sejarah peninggalan belanda yang sudah hilang tergerus abrasi. Kondisi ini dibiarkan bertahun tahun, tanpa ada solusi yang jelas, upaya yang nyata, semuanya fakta, " Ungkapnya.

Terkait Rengasdengklok, dirinya juga miris dan prihatin. Rengasdengklok dibiarkan kumuh, Bau, semrawut tidak tertata, seperti tidak ada Pemerintahan yang menaungi, mengayomi, dengan membiarkan kondisi tersebut berlarut. Baginya tambah Pipik, Rengasdengklok adalah kota kebanggaan masa kecil, dirinya selalu diajak belanja baju kesana oleh orangtua, nonton Film di bioskop Mahkota, Gembira, Studio, sekarang semuanya terlantar dan Kumuh. 

"Solusi ada disemua pihak dengan komitmen mengembalikan Kejayaan Rengasdengklok menjadi salah satu kota Ikon Perjuangan Indonesia. Mari kita tata bersama sama, " Ujarnya. (Rd)