Kecelakaan terjadi di Tanjakan Emen, Ciiater Subang, pada Minggu (15/5/2022) siang. Kecelakaan melibatkan minibus travel B 7965 FAA yang datang dari arah Bandung menuju Ciater.

Lokasi peristiwa

Tak ada korban meninggal dalam tunggal tersebut. Kondisi arus lalulintas dijalur wisata Ciater-Bandung saat terjadi sempat padat karena banyak warga yang memanfaatkan waktu di long weekend ini untuk berwisata.

“Iya..benar telah terjadi lakalantas tunggal sebuah minibus travel berwarna putih terguling di Tanjakan Emen.Tak ada korban jiwa, hanya beberapa penumpang saja mengalami luka-luka dan sudah dievakuasi ke puskesmas terdekat," ujar Kanit Laka Sat Lantas Polres Subang, Iptu Suharyadi.

Adapun bangkai kendaraan yang kecelakaan dievakuasi ke Polsek Jalan Cagak. Kecelakaan bermula saat mini bus tersebut datang dari arah Bandung.

"Tiba-tiba ada motor di samping kanan mobil yang kami tumpangi. Sopir menghindari motor dan di saat yang sama tiba-tiba ada motor lain di depan mobil yang kami tumpangi belok ke kanan. Sehingga travel tak bisa masuk ke kanan, hingga akhirnya sopir banting ke kiri, namun tekor malah ngebentur tebing dan akhirnya terguling," kata Wahyudin, salah seorang penumpang,mengutip dari Tribun Jabar, (15/5/22).

Penumpang di bus itu berjumlah belasan berikut sopir dan anak anak. Seluruh korban yang mengalami luka-luka saat ini ditangani di Puskesmas Palasari ,Ciater.

Sementara 2 penumpang yang mengalami luka berat telah dirujuk ke RSUD Ciereng Subang. Kasus tunggal tersebut, saat ini masih dalam proses penyelidikan oleh Unit Lakalantas Satlantas Polres Subang.(*)