Korban meninggal dunia dalam kecelakaan bus pariwisata Pandawa di Tanjakan Pari, tepatnya di Dusun Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis bertambah.

Sebelumnya korban meninggal dunia hanya 3 orang, kini bertambah satu orang sehingga total korban meninggal dunia menjadi 4 orang.

Korban Meninggal Kecelakaan Bus Rombongan Peziarah di Panjalu Ciamis Bertambah, Kini Jadi 4 Orang. 

Ke empat korban yang meninggal adalah Suhada, Enok, dan Feri warga Payungsari, Ciamis, dan Sri Mulyani (peziarah) warga Balaraja.

Korban luka-luka sebanyak 23 orang saat ini menjalani perawatan di dua puskesmas yakni Puskesmas Panjalu dan Payungsari.

Kasatlantas Polres Ciamis AKP Zainul Arifin mengatakan, kronologi kejadian kecelakaan berawal saat bus pariwisata itu melaju dari arah Panjalu. Saat melintas di jalan menurun, bus hilang kendali sehingga menabrak rumah di tepi jalan dan kendaraan yang melaju dari arah berlawanan kemudian menabrak tiga unit rumah warga.

“Bus menabrak dulu minibus di pinggir kiri jalan. Kemudian menabrak lima motor dan mobil boks dari arah berlawanan. Akhirnya menabrak tiga rumah di sebelah kanan jalan," ujar AKP Zainul Arifin, Sabtu (21/5/2022)

Seluruh korban luka-luka sudah dievakuasi dan mendapatkan pertolongan medis. Para korban dirawat di Puskesmas Panjalu dan Payungsari.(*)