×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Laga Spesial, Duel Liverpool Vs Real Madrid di Final Liga Champiosn 2021-2022

12 Mei 2022 | Kamis, Mei 12, 2022 WIB Last Updated 2022-05-12T15:57:27Z

Legenda Brasil, Ricardo Kaka, memberikan apresiasi kepada Liverpool dan Real Madrid yang berhasil menembus final Liga Champions 2021-2022.

Liverpool bakal menantang Real Madrid di partai puncak Liga Champions 2021-2022 yang diselenggarakan di Stade de France, Prancis, pada 28 Mei mendatang.

Dua Bintang dari kedua kesebelasan yang bakal berlaga

Keberhasilan Liverpool dan Real Madrid tidak lepas dari penampilan impresif dan kerja keras untuk bisa mengalahkan lawan-lawannya.

Real Madrid berhasil menumbangkan raksasa Liga Inggris, Manchester City, secara dramatis di semifinal dengan agregat 6-5.

Sementara Liverpool, mampu mengalahkan wakil Spanyol, Villarreal, dengan keunggulan agregat 5-2 di semifinal.

Pertemuan dua tim ini merupakan pertemuan yang diprediksi bakal menghasilkan keseruan demi meraih trofi Si Kuping Besar.

Pasalnya Los Blancos merupakan tim yang berjuluk Kings of Europe karena menjadi tim terbanyak peraih gelar Liga Champions dengan koleksi 13 trofi.

Sementara The Reds adalah tim tersukses Inggris di kompetisi Liga Champions dengan telah mengangkat trofi sebanyak enam kali.

Legenda Brasil sekaligus eks Real Madrid, Ricardo Kaka, mengungkapkan bahwa perjalanan kedua tim adalah hal yang luar biasa.

Kaka menganggap bahwa pertemuan kedua tim akan menjadi pertandingan yang spesial bagi publik sepak bola.

Peraih Ballon d’Or tahun 2007 ini juga pernah menghadapi Liverpool di final Liga Champions sebanyak dua kali ketika masih berseragam AC Milan.

Kaka ikut bermain sebagai tim yang menerima Miracle of Istanbul yang diciptakan Liverpool dengan berhasil mengalahkan Milan di Liga Champions 2005.

Namun, kekalahan tersebut berhasil dibalaskan oleh Kaka pada final Liga Champions 2007 dan mengantarkan Milan meraih trofi ketujuh mereka.

"Sungguh musim yang hebat yang dialami Real Madrid. Carlo Ancelotti juga ada di sana, saya sangat senang dengan tahun ini," ujar Kaka, dikutip BolaSport.com dari Liverpool Echo.

"Sekarang kita akan melihat di Paris apa yang akan terjadi, tetapi saya berharap Real Madrid dapat memenangkan final lainnya."

"Liga Champions selalu menjadi turnamen yang spesial. Real Madrid tahun ini adalah tim yang diunggulkan, tetapi mereka berada di final dan mereka berjuang untuk gelar yang ke-14."

REAL MADRID vs. LIVERPOOL

The 2021-22 Champions League final will be a rematch of 2018 ???? pic.twitter.com/42IvgAu75H

— B/R Football (@brfootball) May 4, 2022

"Liverpool bermain sangat, sangat bagus. Mereka telah bermain bersama selama bertahun-tahun."

"Mereka memiliki banyak pemain bagus yang dapat menentukan permainan di setiap momen."

"Pertandingan akan sangat luar biasa dan juga fakta bahwa mereka kalah di final terakhir melawan Real Madrid."

"Ada beberapa bahan untuk final ini yang membuat pertandingan menjadi spesial," tutur Kaka mengakhiri.

Mengutip dari laman Bola Spot, Final antara Liverpool dan Real Madrid merupakan final ulangan Liga Champions musim 2017-2018.

Musim tersebut, Madrid berhasil keluar sebagai pemenang setelah menumbangkan Liverpool dengan skor 3-1.

Kemenangan tersebut membuat Los Galaticos meraih La Decimotercera atau trofi ke-13 Liga Champions.(*)

×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS