*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

LTMPT Ingatkan Peserta UTBK Patuhi Protokol Kesehatan Saat Ujian

Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) Mochammad Ashari mengingatkan peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk mematuhi protokol kesehatan saat ujian berlangsung.

“Peserta harus mengenakan masker pada saat berada di lokasi ujian dan menjaga jarak fisik,” ujar Ashari di Jakarta, Selasa.

Dia menambahkan peserta ujian juga harus membawa kartu tanda peserta UTBK-SBMPTN 2022. Kemudian bagi angkatan 2022, perlu membawa surat keterangan kelas 12 asli yang ditandatangani kepala sekolah.

Sementara, bagi lulusan 2020 dan 2021 perlu membawa ijazah atau legalisasi ijazah serta identitas diri. Peserta juga diminta untuk mengenakan baju bebas (kemeja atau kaos berkerah), sopan dan bersepatu.

UTBK 2022 diselenggarakan dengan dua gelombang. Gelombang pertama yakni 17 Mei hingga 23 Mei 2022 untuk gelombang I dan 28 Mei hingga 3 Juni untuk gelombang dua.

UTBK merupakan persyaratan untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang merupakan salah satu jalur masuk ke PTN.(ant).