×

Iklan

Indeks Berita

Perhimpunan Fisioterapi Karawang Hadir Untuk Lebih Dekat dengan Masyarakat

29 Mei 2022 | Minggu, Mei 29, 2022 WIB Last Updated 2022-05-29T11:53:02Z
Kepengurusan Perkumpulan Fisioterapi Indonesia (Perfi) Kabupaten Karawang resmi dikukuhkan dan dilantik. Perfi Kabupaten Karawang dipimpin oleh Alfian Yoga Wiratna periode 2022-2027.

Pelantikkan disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Karawang, dr. Endang Suryadi, pengurus Perfi Jabar dan dilaksanakan di RS Lira Medika Karawang, Minggu 29 Mei 2022.

Alfian mengatakan, Perfi merupakan wadah organisasi bagi para fisioterapis Karawang. Ke depan, organisasi Perfi akan hadir untuk masyarakat melalui bakti sosial dan juga sosialisasi tentang pentingnya fisioterapi dalam pengobatan dan pemulihan ruang gerak dalam tubuh manusia.

Di Karawang, Perfi beranggotakan 107 fisioterapi yang bertugas di 19 Rumah Sakit dan dua klinik. "Alhamdulillah kepengurusan Perfi 2022 resmi dibentuk. Kami berharap agar Perfi ke depan lebih dekat dengan masyarakat dengan kegiatan sosial tentunya," kata Alfian.

Selain pelantikan kepengurusan, dalam kesempatan tersebut, Perfi juga menyelenggarakan seminar-mini workshop Foot Core Stability For Stroke di RS Lira Medika Karawang. Seminar tersebut untuk menambah wawasan dan pengetahuan bagi anggota Perfi dalam menangani pasien stroke.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Karawang, dr. Endang Suryadi mengatakan, kehadiran Perfi Karawang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Karawang. Ke depan, Endang juga berpesan kepada Perfi agar anggotanya melayani masyarakat di tingkat kecamatan.

Seperti diketahui, Fisioterapi terpusat di rumah sakit yang berada di wilayah perkotaan dan jauh dari masyarakat. "Karena peran fisioterapi ini penting. Untuk mempermudah masyarakat yang ingin pemulihan tidak perlu jauh-jauh. Mudah-mudahan nanti tiap puskesmas terdapat layanan fisioterapi," kata Endang. (diks).
×
Berita Terbaru Update
CLOSE ADS
CLOSE ADS