Polres Karawang dan Unit Laka Korlantas Polri gelar olah TKP di jalur pantura Karawang, tepatnya di Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari.

Polisi di TKP di Purwasari

"Hari ini kita ingin memastikan bagaimana posisi kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan kemarin, " kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono seperti dikutip dari Tribun Jabar, Senin (16/5/2022).

Sehingga nanti, kata AKBP Aldi Subartono, dari hasil oleh TKP akan menentukan siapa yang akan menjadi tersangka dalam kecelakaan tersebut.

"Hal-hal lainnya akan disebutkan dalam gelar perkara, " katanya.

Seperti diketahui, kata Aldi, kecelakaan bermula ketika mobil microbus elf dari arah Karawang menuju Cikampek melaju dengan cepat.

Sesampai di TKP, kendaraan yang dikemudikan bus Elf T-7556-DB, Deni Budiman (40) itu oleng dan menghantam pembatas jalan hingga melintas dan melawan arus.

olah TKP di Purwasari

Mobil elf itu pun langsung menghantam lima kendaraan dimana satu kendaraan mobil pickup dan empat kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Kecelakaan itu pun menewaskan sebanyak tujuh warga dan sepuluh warga mengalami luka-luka ringan hingga berat.

Sopir Kegencet

Dalam sebuah video amatir yang direkam oleh warga, terlihat sopir bus elf tersebut tergencet bagian depan mobil yang ringsek.

"Sopir mengalami luka berat, bernama Deni Budiman 41 tahun warga Jatitujuh, Majalengka, " kata Kasat Lantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama, pada Minggu (15/5/2022).

Habibi mengatakan dalam 7 orang tewas. Sebanyak 9 korban berada di RS Karya Husada dengan total 6 korban meninggal, 2 luka berat dan 1 luka ringan.

Kemudian 1 korban meninggal, 1 luka berat dan 1 luka ringan berada di RS Fikri dan 1 korban luka berat ada di RS Siloam.

Saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan sejumlah saksi dan mendalami penyebab tersebut.

Menurut keterangan saksi di sekitar lokasi kejadian, kecelakaan terjadi karena laju mobil Elf T 7556 DB tak terkendali hingga menyeberang ke lawan arah hingga menabrak sejumlah sepeda motor.

Detik-detik Mengerikan

Warga menyaksikan langsung detik-detik yang menewaskan 7 orang di jalur pantura, Desa Tamelang Purwasari, Karawang, pada Minggu (15/5/2022).

Kecelakaan itu bermula ketika mobil elf bernomor polisi T 7556 DB melaju dan hilang kendali. Kemudian mobil tersebut oleng dan menyeberang pembatas jalan dan melaju melawan arah hingga menabrak sejumlah pengendara motor.

Terlihat dalam sebuah video amatir yang direkam warga, sejumlah korban dari perempuan hingga laki-laki tergeletak tak sadarkan diri dan mengeluarkan darah.

Dari video tersebut terlihat sejumlah warga yang menyaksikan begitu histeris melihat sejumlah korban yang begitu banyak tergeletak.

Sejumlah sepeda motor yang nampaknya milik sejumlah korban terlihat hancur parah. Dan juga terlihat sang sopir mengalami luka dan tergencet bagian depan mobil elf yang ringsek.(*)